Sukses

Lifestyle

Benarkah Tidur di Sofa Buruk untuk Tubuh?

Fimela.com, Jakarta Ketika berbicara tentang tidur, ada banyak hal yang bisa dibahas, termasuk baik buruknya tidur di sofa bagi tubuh. Kelelahan akibat aktivitas sepanjang hari membuat banyak orang memutuskan untuk tidur di manapun, termasuk sofa.

Namun, ternyata tidur di sofa buruk untuk tubuh. Dilansir dari insidehook.com, Senin (14/1/2019), berikut ini adalah alasan kamu harus berhenti tidur di sofa, penasaran?

1. Sofa biasanya sangat kotor

Sofa adalah satu tempat yang jarang dibersihkan dengan benar. Berbeda dengan tempat tidur yang seprainya dibersihkan setiap seminggu sekali untuk menghilangkan tungau dan bakteri.

2. Sofa tidak memiliki struktur

Ya, sofa tidak memiliki struktur yang baik untuk tubuh. Struktur tempat tidur yang baik akan menjaga tulang belakang tetap lurus.

Postur tubuh yang benar memastikan pernapasan, fungsi kognisi tubuh, dan kualitas tidur yang lebih baik. Inilah mengapa penting untuk memilih tempat tidur dengan struktur yang mendukung tubuh.

 

Sofa tidak memiliki temperatur yang dibutuhkan tubuh untuk tidur

3. Temperaturnya mati

Tempat tidur dirancang untuk memindahkan panas, hal yang tidak dapat dilakukan oleh sofa. Tubuh dapat beristirahat dengan lebih baik ketika temperaturnya dingin dan sofa tidak dibuat untuk mendukung hal ini.

4. Kondisi yang berbeda

Tidur yang terbaik adalah jika ia sudah termasuk dalam rutinitas. Tidur di sofa biasanya dengan televisi yang memiliki cahaya biru yang meniru cahaya matahari, membuat tubuh sulit mendapatkan kualitas tidur yang seharusnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading