Ini Perbedaan Kepribadian Traveler yang Suka Gunung dan Pantai

Mimi Rohmitriasih14 Jan 2019, 12:45 WIB
Kepribadian

Fimela.com, Jakarta Kalau diajak berlibur dan suruh memilih, antara gunung dan pantai mana yang akan menjadi pilihanmu Sahabat Fimela? Berwisata ke gunung atau pantai, sebenarnya keduanya memiliki keasikan sendiri-sendiri. Keduanya juga mampu memberikan pengalaman yang mengesankan dan tak pernah terlupakan. Keduanya juga bisa mengobati rasa lelah kita setelah sehari-hari sibuk kuliah, bekerja atau mengurus bisnis juga rumah tangga.

Jika dilihat dari tempat wisata favorit baik itu gunung atau pantai, ini juga bisa dilihat bagaimana kepribadian orang tersebut. Melansir dari laman rd.com, ada perbedaan cukup signifikan antara kepribadian orang-orang yang suka berlibur ke gunung dan orang-orang yang berlibur ke pantai. Apa bedanya?

Suka Gunung

Menurut para ahli dari PBB tepatnya Studi Organisasi Wisata Dunia atau UNWTO menyebutkan jika orang-orang yang suka berlibur dan berpetualang ke gunung umumnya memiliki kepribadian yang introvert. Orang-orang ini adalah orang yang suka tantangan, suka ketenangan segala sesuatu yang sangat nyaman.

Meski cukup introvert, orang-orang khususnya perempuan yang suka pergi ke gunung adalah pribadi yang tak mudah menyerah. Mereka juga memiliki sifat optimis tinggi untuk meraih cita-citanya. Orang-orang ini sangat peduli terhadap orang lain, suka membangun hubungan persahabatan yang erat, jujur dan tulus. Mereka yang suka gunung juga merupakan orang-orang yang tak takut akan berbagai tantangan di depannya.

Suka Pantai

Mereka yang suka berlibur ke pantai daripada gunung umumnya adalah pribadi yang cuek dan apa adanya. Meski begitu, mereka sangat mudah bersosialisasi dengan sekitarnya. Hampir sama dengan pribadi yang suka gunung, pribadi yang suka pantai juga suka berpetualang. Hanya saja orang-orang ini terkadang cukup mudah bosan pada sesuatu.

Jika mereka yang suka naik gunung punya semangat tinggi, mereka yang suka pantai semangatnya cukup datar. Saat memiliki cita-cita dan cita-cita tersebut tak terwujud, ia tak akan menyesal. Mirip dengan ombak, emosi dan perasaan pribadi yang suka pantai ternyata juga suka naik turun dan bergelombang. Dibandingkan berada di tempat yang sepi, mereka yang suka pantai sangat suka dan merasa tenang jika berada di tempat yang ramai.

Itulah perbedaan secara umum antara kepribadian mereka yang suka gunung dan pantai. Kalau Sahabat Fimela suka yang mana nih?

Live Streaming KLY Lounge With Geisha

Tutup Video
ilustrasi zodiak/copyright Unsplash/Philipe Cavalcante
1M Ago

Bersiap-siaplah Taurus, tiga hal besar ini yang patut diharapkan tahun 2019 nanti.

Selengkapnya
ilustrasi zodiak/copyright Unsplash/Philipe Cavalcante
ilustrasi zodiak/copyright Unsplash/Brooke Cagle
1M Ago

Ini tiga hal besar penuh keberuntungan yang bisa diharapkan Aries untuk tahun 2019 yang lebih baik.

Selengkapnya
ilustrasi zodiak/copyright Unsplash/Brooke Cagle
ilustrasi zodiak/copyright Pexels/Murilo Folgosi
1M Ago

Dirimukah salah satunya zodiak paling romantis tersebut?

Selengkapnya
ilustrasi zodiak/copyright Pexels/Murilo Folgosi
ilustrasi zodiak pencemburu/copyright Pexels/Ambar Simpang
1M Ago

Jangan kecewa jika punya pasangan sekian zodiak ini ya!

Selengkapnya
ilustrasi zodiak pencemburu/copyright Pexels/Ambar Simpang
ilustrasi zodiak/copyright Pexels/Khanh Le
1M Ago

Ternyata ini kado terbaik yang diinginkan setiap zodiak. Jadi jangan bingung menentukannya.

Selengkapnya
ilustrasi zodiak/copyright Pexels/Khanh Le