Sukses

Lifestyle

Alasan Menggunakan Bra Buruk untuk Payudara

Fimela.com, Jakarta Pernah dengar bahwa bra dapat berbahaya untuk payudara? Kesimpang siuran hal ini membuat banyak orang bingung, bagaimana dengan kamu?

Menurut Neil Zemmel, seorang ahli bedah plastik menjelaskan bahwa tidak ada manfaat kesehatan atau risiko yang terkait dengan pemakaian bra. Hal ini diperkuat dengan pernyataan Patricia Geraghty, seorang praktisi perawat yang mengatakan bahwa tidak ada bukti bahwa bra dapat menyakiti atau membahayakan kesehatan.

Dilansir dari trueself.com, Rabu (16/1/2019), bra juga tidak menyebabkan kanker. Ya, banyak rumor mengatakan bahwa bra dapat mempengaruhi aliran getah bening di tubuh dan menyebabkan kanker.

Beberapa orang bahkan percaya bahwa bra diduga membatasi kemampuan cairan getah bening untuk bergerak, menyebabkan semua racun menumpuk di payudara. Menurut American Cancer Society, bra tidak menyebabkan kankaer.

 

Bra tidak menyebabkan kanker atau payudara kendur

Organisasi ini merujuk pada sebuah penelitian yang melibatkan 1.500 perempuan dan tidak menemukan hubungan antara kanker payudara dan bra. Para peneliti juga menyebutkan bahwa tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa bra dapat meningkatkan risiko kanker.

Cara kerja limfatik adalah bergerak dari tepi payudara ke area puting, baru keluar ke ketiak. Ini tidak akan bisa dihentikan oleh bra karena terjadi jauh di bawah bra digunakan.

Selain kanker, bra juga tidak bisa mencegah atau menyebabkan payudara kendur. Sebuah studi di Prancis pernah meneliti pengalaman dari 50 perempuan yang menggunakan bra dan menemukan tidak ada perbedaan yang signifikan dalam hal payudara kendur. Sekarang pilihan ada di tangan kamu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading