Rayakan Imlek dengan Masakan Khas Chinese di Jakarta

Vinsensia Dianawanti18 Jan 2019, 08:30 WIB
Rayakan Imlek dengan Masakan Khas Chinese di Jakarta

Fimela.com, Jakarta Bagi masyarakat Cina, Imlek menjadi momen penting untuk berkumpul bersama keluarga. Di momen Imlek ini pula, masyarakat Cina menaruh harapan akan kebaikan yang akan terjadi sepanjang tahun mendatang.

Merayakan Imlek bersama keluarga bisa dilakukan dengan makan bersama. The Ritz-Carlton Pacific Place Jakarta akan menyajikan beragam masakan Chinese dalam rangka merayakan Imlek. Masakan Chinese berkelas premium ini akan disajikn di Pasola Restaurant.

Sahabat Fimela bisa mencicipi masakan Chinese secara prasmanan dengan menu istimewa, seperti Kepiting Bumbu Chili Crab dengan Mantao Wijen Hitam, Bebek Panggang dengan Saus Herbal Angelica, Bebek Asap dengan Teh dan Pnadan, Treasure Pot "Pen Chai", Pangsit Abalone dengan Paprika Kuning, dan masih banyak lagi.

Selain itu, The Ritz-Carlton Pacific Place Jakarta akan menyajikan tradisi Yu Sheng khas Imlek. Tradisi ini merupakan hidangan untuk simbol kemakmuran di Tahun Baru Imlek. Sahabat Fimela akan berkumpul di meja untuk melemparkan bahan-bahan Yu Sheng dengan sumpit sembari mengucapkan harapan baik.

 

Tradisi Yu Sheng yang membawa kemakmuran

Yu Sheng di The Ritz-Carlton Pacific Place Jakarta
The Ritz-Carlton Pacific Place menyajikan beragam menu pilihan, kegiatan, dan parcel untuk merayakan Imlek (Foto: The Ritz-Carlton Pacific Place Jakarta)

Semakin tinggi lemparan yang dihasilkan, mencerminkan tingginya hasil kemakmuran yang akan diraih. Yu Sheng ini terdiri dari irisan ikan salmon segar, scallop, kulit ikan goreng, jeruk pomelo, pangsit wonton renyah, jeli sampanye, dengan daun emas, dan saus Sake Goma.

Sementara untuk menu penutup, Sahabat Fimela bisa mencicipi Puding Kelapa dengan Puff Nanas, Ketan Hitam dengan Pangsit Wijen, Nian Gao Gula Melaka, dan Nian Gao Wijen Gulung.

 

Lapis legit hampers
The Ritz-Carlton Pacific Place menyajikan beragam menu pilihan, kegiatan, dan parcel untuk merayakan Imlek (Foto: The Ritz-Carlton Pacific Place Jakarta)

Tak hanya makan bersama, The Ritz-Carlton Pacific Place Jakarta juga turut merayakan Imlek dengan menghadirkan pertunjukkan atraksi barongsai. Atraksi barongsai ini bisa dinikmati pada Senin, 4 Februari 2019 pukul 18.00-22.00. Keesokan harinya, Sahabat Fimela bisa mengajak anak-naka untuk menyaksikan musik tradisional Guzheng pada pukul 12.00-15.30.

Imlek pun juga erat dengan kebiasaan memberikan parcel. Pasola Restaurant mempersiapkan parcel Imlek, berupa kue lapis legit yang dikemas dengan kotak cantik bernuansa merah dan emas.

Lanjutkan Membaca ↓