Sukses

Lifestyle

Apakah Benar Es Krim Bisa Bikin Gemuk?

Jakarta Sensasi dingin dan rasa creamy dari es krim tentu sangat menggugah selera. Tak heran jika es krim disukai oleh orang dewasa hingga anak-anak. 

Pada umumnya es krim dingin dan menyegarkan. Baisanya, es krim mengandung beberapa protein, kalsium, dan sejumlah besar lemak dan gula, dengan jumlah kalori yang tak sedikit.

Es krim juga menjadi salah satu makanan yang bisa membuat berat badan Anda bertambah kalau terlalu banyak dikonsumsi. Kebanyakan kalori ini berasal dari gula tambahan dan kandungan lemak yang tinggi.

 

 

Es Krim bisa bikin gemuk? mitos atau fakta?

Mengonsumsi makanan yang tinggi gula dan lemak secara teratur dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Dilansir dari Antara, 11 Jauari 2019, banyak orang ingin terus menerus mengonsumsi gula yang pada akhirnya menyulitkan mereka tetap berpegang pada diet sehat.

Jika Anda menyerah makan makanan manis dan tergoda makan es krim pada malam hari untuk memuaskan keinginan Anda, penumpukan lemak kemungkinan akan menjadi hasilnya.

Saat Anda ingin makan es krim pilihlah yang rendah lemak, bebas lemak, atau bebas gula, yang akan membantu memuaskan hasrat Anda akan sesuatu yang manis, tetapi dengan lebih sedikit kalori.

Sementara itu, para peneliti dari Institute of Preventive Medicine di Denmark, menemukan kalau kalsium dalam es krim mungkin memiliki efek melangsingkan karena mengikat asam lemak di saluran pencernaan. Hal ini mengakibatkan penurunan penyerapan lemak yang dapat menyebabkan penurunan berat badan dari waktu ke waktu.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading