Resep Mudah Membuat Frosting Cupcake Rendah Gula yang Tidak Bikin Gemuk

Karla Farhana18 Jan 2019, 18:30 WIB
[Fimela] Cup Cakes

Fimela.com, Jakarta Bagi pecinta makanan manis dan cokelat, ngemil menjadi salah satu hal yang paling sulit untuk ditinggalkan selama menjalani program diet. Apa lagi, kue-kue cokelat yang bukan hanya lezat tetapi bentuknya juga menggemaskan. Cupcake misalnya. 

Kue ini memang memiliki banyak peminat. Pasalnya, cupcake memiliki topping lezat yang juga imut sebagai hiasan. Namun sayang, kalori cupcake sangat tinggi karena sudah mengandung tepung pada cupcake-nya itu sendiri dan juga frosting atau topping yang mengandung banyak gula. 

Untuk itu, sebaiknya kamu membuat topping sendiri di rumah dengan hanya 2 bahan saja. Tetap nikmat namun rendah gula, begini cara membuat topping cupcake untuk camilanmu. 

Bahan: 

128 gram ubi jalar yang sudah direbus dan dihaluskan

213 gram cokelat 60%

Cara Membuat: 

Panaskan ubi jalar yang sudah dihaluskan. Lalu, masukkan cokelat hingga meleleh. Aduk hingga tercampur rata dengan ubi jalar halus. Setelah itu, kamu bisa menggunakan sendok kecil untuk menaruhnya di atas cupcake. 

Cara membuatnya sangat mudah dan juga praktis, bukan? Selain mudah, topping cupcake ini memiliki 40% kalori lebih rendah dari cupcake dengan topping mengandung banyak gula dan krim. Selamat mencoba dan menjalani diet!