Inspirasi Tren Warna 2019, Membuat Rumah Semakin Nyaman

Anisha Saktian Putri20 Jan 2019, 11:00 WIB
Tren warna 2019

Fimela.com, Jakarta Setiap tahunnya, akan ada tren warna yang bisa digunakan untuk mempercantik ruangan. Untuk tahun ini, Dulux merek cat dinding dekoratif terkemuka dari AkzoNobel memperkenalkan warnaSpiced Honey” sebagai Color of the Year untuk tahun 2019.

Warna yang juga dikenal sebagai Crème Brulee 00YY 26/200 dipilih oleh para ahli dari tren, wawasan, dan perilaku konsumen global.

Sesuai dengan tema tahun ini, yaitu “let the light in”, warna ini memberikan nuansa kuning yang hangat, serbaguna dan kontemporer, serta mampu melengkapi berbagai gaya hidup dan pilihan interior. Warna Spiced Honey juga mengungkapkan semangat optimisme baru yang akan menjadi tren global.

“Selama lebih dari 25 tahun, pemilihan warna-warna ini diawali di Pusat Estetika Global yang bertugas melakukan analisis tren, penelitian warna, desain warna, serta arah seni,” jelas Oscar Wezenbeek Managing Director untuk AkzoNobel Decorative Paints South East & South Asia, saat ditemui di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Penelitian tren warna 2019 ini menunjukkan bahwa orang-orang di seluruh dunia tengahmengalami pembaharuan energi, optimisme, serta tujuan hidup.

"Kami ingin bertemu dan mengajak mereka untuk membuat kehidupan lebih baik. Spiced Honey merupakan cerminan dari keinginan tersebut – sebuah warna yang dapat menenangkan atau memberikan kenyamanan, menstimulasi danmemberikan energi, tergantung dengan cahaya dan warna yang ada di sekitarnya," tambahnya.

Empat palet warna

Tren Warna 2019
Tren Warna 2019

Sebagai Color of the Year, warna Spiced Honey menginspirasi empat palet warna harmonis dengan berbagai tema: netral hangat, pastel lembut, kaya akan pigmen dan palet cerah.

Masing-masing tema diilhami dari beragam nuansa warna serta khasiat luar biasa yang dimiliki dari madu yang bersifat alami, abadi dan tahan lama, melindungi, dan meremajakan. Setiap palet warna ini juga diramalkan akan banyak muncul dalam mode pakaian, arsitektur, serta desain.

"Palet warna Act akan digemari oleh generasi milenial, sebab mewakili sisi dinamis dan aktivitas mereka, Sedangka untuk palet Love, cocok diaplikasikan di ruang rapat atau makan. Agar energi positif bertambah saat berada di dalamnya. Lalu, palet Dream dan Think bisa diterapkan pada ruang tamu, keluarga hingga tidur," ujar Desainer interior Diana Nazir.

Untuk menampilkan Color of the Year 2019, Dulux menghadirkannya pada sebuah Installationgram yang dapat dikunjungi di area Food Society, Mal Kota Kasablanka dari tanggal 16 - 20 Januari2019. Installationgram ini juga menghadirkan Dulux Ambiance Special Effects seperti Marble, Linen, dan Colour Motion.

Lanjutkan Membaca ↓