Sukses

Lifestyle

Perlukah Menyimpan Mentega dalam Kulkas?

Fimela.com, Jakarta Agar makanan lebih awet dan tak mudah basi, kulkas memang jadi solusi terbaik. Tapi tak semua makanan bisa disimpan dalam lemari es. Beberapa bisa tahan di suhu ruangan. Beberapa lainnya malah akan jadi cepat busuk jika dimasukkan dalam kulkas.

Nah, bagaimana dengan mentega? Ternyata, mentega tak perlu disimpan di kulkas dan cukup simpan di suhu ruangan. Mentega yang lebih dari 80% terbuat dari lemak, tidak akan meleleh seperti es jika disimpan di suhu ruangan.

Mentega juga memiliki kandungan air yang sangat sedikit, bahkan hampir tidak ada, sehingga sulit bagi bakteri berkembang di dalam mentega. Mentega bisa tahan lebih lama meski tidak disimpan dalam kulkas. ombinasi lemak dan sedikitnya air sudah sangat sempurna untuk mentega dan tak perlu disimpan dalam kulkas lagi.

Agar mentega awet dan tidak mengalami perubahan rasa caranya adalah simpan di tempat yang sejuk dan selalu bungkus rapat mentega. Bisa juga dimasukkan ke dalam sebuah wadah kedap udara. Jauhkan mentega dari tempat yang terkena sinar matahari langsung karena akan membuatnya leleh.

Yang perlu dicatat adalah tempat menyimpan mentega harus bersih dan tidak bercampur dengan bahan atau bumbu dengan bau yang menyengat. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading