Selain Membantu Berdiet, Ini Manfaat Greek Yogurt untuk Kesehatan

Karla Farhana21 Jan 2019, 12:00 WIB
[Fimela] Greek Yogurt

Fimela.com, Jakarta Ada berbagai macam jenis yogurt di dunia. Hampir semuanya memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Namun, Greek Yogurt merupakan salah satu jenis yang paling banyak disarankan dokter untuk kamu konsumsi. 

Selain karena mengandung rendah lemak sehingga dapat membantu program diet, yoghurt ini juga mengandung lebih banyak protein dibandingkan dengan yogurt reguler. 

Kandungan protein di dalam yoghurt jenis ini cukup banyak. Bahkan, dilansir dari Style Craze, kandungan protein dalam satu pack greek yoghurt mampu memenuhi 22 persen kebutuhan protein tubuh dalam sehari. Lantas, apa saja manfaat Greek Yogurt untuk kesehatan? 

Sistem pencernaan

Semua orang pasti tahu, yogurt mengandung banyak probiotik yang mampu meningkatkan kerja sistem pencernaan. Sehingga, proses pembusukan makanan lebih cepat dan dapat dicerna dengan lebih efektif. 

Meningkatkan fungsi otak

 

Studi menunjukkan, probiotik dalam yoghurt dapat menghilangkan depresi. Selain itu, kandungan laktobasilus di dalamnya juga memengaruhi fungsi kerja otak. Kandungan Greek Yogurt dapat memengaruhi bagaimana otak merespon terhadap lingkungan di sektarmu.