Tips Untuk Bisa Segera Bangkit Setelah Bercerai

Ivana Okta18 Jan 2019, 12:20 WIB
Bangkit dari cerai

Fimela.com, Jakarta Siapa sih yang ingin pernikahannya berakhir dengan perceraian? Sepertinya setiap pasangan ingin agar pernikahannya bisa langgeng sampai maut yang memisahkan. Namun untuk hubungan yang memang sudah tidak sehat dan tak bisa diselamatkan, perceraian merupakan satu-satunya jalan terbaik yang bisa dipilih.

Sedih memang manusiawi, namun setelah perceraian terjadi harus tetap berpikiran positif dan membuka diri kepada semua orang yang baik kepadamu. Jangan terlalu larut dalam kesedihan terlalu lama. Bisa jadi memang perceraian ini adalah jalan Tuhan untuk mempertemukanmu dengan jodohmu.

Jangan menyimpan sendiri kesedihan yang dirasakan. Untuk sedikit meringankan beban boleh banget kok sharing dengan teman atau keluarga, atau temuilah seorang psikiatris. Cara ini akan bisa sedikit membuat lega perasaan yang terpuruk setelah cerai.

Satu hal terpenting adalah cintai dirimu sendiri. Dengan mencintai diri sendiri akan bisa untuk bangkit dengan lebih cepat. Setelah itu jangan takut untuk membuka hati. Memang untuk kembali mencintai orang baru membutuhkan waktu, tapi jangan takut untuk kembali membuka hati.

Setelah bercerai memang harus makin mandiri. Mulailah untuk membangun karir, melakukan investasi, dan bersenang-senang dengan apapun yang dimiliki.

Sekali lagi perceraian bukanlah akhir dari kehidupanmu. Bisa jadi Tuhan memang sudah menyiapkan jodoh yang lebih baik untukmu.