Sukses

Lifestyle

Langkah Mudah Jaga Kesehatan Tubuh saat Musim Pancaroba Tiba

Fimela.com, Jakarta Pancaroba menjadi salah satu musim yang perlu diwaspadai kehadirannya, karena perubahan cuaca yang tidak menentu. Pagi hingga siang terasa panas lalu tiba-tiba hujan deras dari sore hingga malam hari sehingga menyebabkan perubahan udara dan suhu yang cukup drastis. Perubahan-perubahan ini memaksa tubuh untuk beradaptasi dengan cepat yang akhirnya dapat menurunkan sistem kekebalannya.

Rendahnya daya tahan tubuh bisa menyebabkan kamu rentan terkena infeksi virus ataupun bakteri. Tubuh pun rentan terhadap berbagai macam penyakit, salah satunya adalah batuk. Berikut ini cara menghadapi musim pancaroba agar bisa terhindar dari batuk yang dapat mengganggu rencanamu.

1. Menjaga Kebugaran Tubuh

Tubuh yang sehat merupakan faktor dominan dalam menangkal penyakit, karena sistem imun dapat bekerja lebih efektif dalam melawan serangan bakteri/virus.

2. Perbanyak makan buah dan sayuran

Mengkonsumsi makanan yang lengkap asupannya dapat meningkatkan kekuatan tubuh yang pada akhirnya meningkatkan kekebalan tubuh dalam melawan penyakit.

3. Perbanyak konsumsi air putih

Air putih adalah media yang tepat untuk menyeimbangkan cairan dalam tubuh, ketika cuaca panas, air putih membantu untuk mencegah dehidrasi sekaligus mengeluarkan racun dan menjaga fungsi ginjal.

4. Jauhkan Kontak Langsung dengan Sinar Matahari

Meskipun sinar matahari baik bagi kita, tapi terpapar sinar ultraviolet secara berlebihan juga tidak baik karena dapat memicu resiko kanker kulit, paling kurang kebakaran pada permukaan kulit. Untuk mencegahnya sangat sederhana, yaitu lindungi bagian-bagian tubuh dengan mengenakan baju, topi, kacamata dan krim perlindungan mata hari.

Jika BATUK menyerang, di masa pancaroba, kalahkan batuk berdahak dengan BISOLVON, SEKARANG!. BISOLVON merupakan brand untuk meredakan batuk berdahak yang dipercaya mengalahkan batuk berdahak selama lebih dari 45 tahun di Indonesia.  Obat batuk ini  memiliki rangkaian produk yang lengkap untuk anak hingga dewasa serta bentuk sediaan yang lengkap (tablet, sirup, solution larutan tetes/drop) untuk kalahkan batuk berdahak). Dengan BISOLVON, usir batuk berdahak dan biarkan dirimu kembali dekat dengan orang sekitarmu. 

Sumber:

1.Alasan Pancaroba Jadi Musim Penyakit. Diunduh dari https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20171003135910-255-245803/alasan-pancaroba-jadi-musim-penyakit. Diakses tanggal 28 Desember 2018.

2. Waspada Perubahan Cuaca Terhadap Kesehatan. Diunduh dari http://pusatkrisis.kemkes.go.id/waspada-perubahan-cuaca-terhadap-kesehatan. Diakses tanggal 15 Januari 2019.

3. NIE Bisolvon Tablet dan Bisolvon Solution

4. Informasi Produk Bisolvon Extra 2018

5. Informasi Produk Bisolvon Kids 2016

6. Informasi Produk Bisolvon Tablet 2016

7. Informasi Produk Bisolvon Solution 2018

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading