Sukses

Lifestyle

Kepribadian Introvert Ternyata Sangat Menarik, Ini 5 Alasan Ilmiahnya

Fimela.com, Jakarta Beberapa pribadi terkenal yang dikenal introvert adalah Bill Gates, Albert Einstein, dan Sir Isaac Newton. Mereka tidak hanya tampan dan cerdas, namun juga dikenal sangat menarik.

Dilansir dari fatherly.com, Selasa (22/1/2019), berikut ini adalah beberapa alasan ilmiah mengapa pribadi yang introvert sangat menarik. Apa kamu juga salah satu pribadi yang introvert?

1. Orang introvert berpikir sebelum bicara

Mereka yang memiliki kepribadian introvert suka berpikir terlebih dahulu sebelum menjawab. Mereka suka memikirkan apa yang ingin dikatakan dan mencari fakta sebelum menyampaikan pendapat.

Ada bukti bahwa para perempuan umumnya lebih tertarik pada pria yang menggunakan kata-kata yang lebih pendek dan berbicara dalam kalimat yang pendek. Kamu salah satunya?

2. Orang introvert lebih selektif secara seksual

Studi menunjukkan bahwa orang-orang ekstrovert lebih sering bercinta daripada mereka yang introvert. Data menunjukkan pria ekstrovert melakukan hubungan seks 5,5 kali dalam sebulan, sedangkan pria introvert hanya 3 kali dalam sebulan.

Ini dikaitkan dengan pribadi introvert yang sangat mengutamakan koneksi antar pribadi. Tidak heran jika mereka sangat selektif.

 

Orang-orang dengan kepribadian introvert dapat membuat keputusan dengan lebih baik

3. Orang introvert dapat membuat keputusan dengan lebih baik

Menurut studi yang dilakukan oleh Harvard University pada tahun 2012, pribadi introvert memiliki materi abu-abu yang lebih besar dan lebih tebak di korteks prefrontal otak mereka. Ini adalah area otak yang terkait dengan pemikiran abstrak dan pengambilan keputusan.

4. Orang introvert menggunakan kekuatan mereka secara lebih efektif

Studi yang dipublikasikan di Harvard Business Review mengamati lebih dari 17.000 eksekutif tingkat C, termasuk 2.000 CEO dan menemukan lebih dari setengah CEO terbaik memiliki kepribadian yang introvert.

5. Orang introvert tidak cemburu pada orang lain dengan kepribadian ekstrovert

Menurut sebuah studi, orang-orang introvert tidak terlalu terkesan dengan kinerja rekan-rekan mereka yang ekstrovert.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading