Vitamin E Mampu Meningkatkan Kesuburan

Karla Farhana24 Jan 2019, 15:00 WIB
[Fimela] Ilustrasi Hamil

Fimela.com, Jakarta Kesuburan tidak hanya penting bagi pria. Perkara kesuburan dan kehamilan kerap menjadi masalah bagi pasangan suami istri yang baru saja menikah. 

Keinganan untuk cepat memiliki anak kadang tidak dapat terkabul bagi beberapa perempuan. Pasalnya, tingkat kesuburan lemah. 

Untuk itu, sebagian perempuan, tulis Live Strong, membutuhkan dorongan tambahan yaitu berupa vitamin untuk menambah tingkat kesuburan. 

Meskipun ada vitamin-vitamin khusus bagi perempuan sebelum masa kehamilan, namun vitamin-vitamin tersebut sebenarnya vitamin yang dibutuhkan oleh semua orang setiap harinya. 

Seperti serangkaian vitamin B, A, D, dan juga E. Vitamin E ini sering kali diberikan dokter kepada calon ibu. Sebuah penelitan dari Jepang yang dipublikasi dalam jurnal Fertility and Sterility tahun 2010 menunjukkan, vitamin E dapat meningkatkan ketebalan dinding rahim. 

Beberapa perempuan mengalami kekurangan ketebalan dinding rahim. Padahal, ada ketebalan tertentu yang sangat penting bagi pembuahan dan kehamilan. Dilansir dari Hello Dokter, embrio harus menempel erat pada dinding rahim agar bisa tumbuh menjadi janin. Karena itu, punya dinding rahim yang terlalu tipis bisa menyulitkan peluang terbentuknya janin dalam kandungan.