Selain Pantai, GWK Jadi Alasan Turis untuk Kembali ke Bali

Vinsensia Dianawanti23 Jan 2019, 09:00 WIB
Selain Pantai, GWK Jadi Alasan Turis untuk Kembali ke Bali

Fimela.com, Jakarta Bali memang terkenal dengan keindahan pantainya. Namun semenjak patung Garuda Wisnu Kencana berhasil disatukan, Bali justru memiliki pemandangan cantik bahkan sebelum pesawat berhasil mendarat di Bandara Ngurah Rai.

Terlebih di GWK Cultural Park di Badung, Bali, patung tertinggi di Indonesia dan ketiga di dunia ini menggambarkan sosok Dewa Wisnu dalam agama Hindu yang sedang menungganggi burung Garuda. Patung besar ini memiliki tinggi 121 meter yang mengalahkan ketinggian Patung Liberty di New York, Amerika Serikat.

Dengan lahan seluas 60 hektar, tempat wisata ini memiliki beberapa area menarik. Seperti, Wisnu Plaza, tempat berdirinya patung Garuda Wisnu. Dari tempat ini, Sahabat Fimela bisa melihat panomari keindahan alam sekitar Bali.

Ada juga tebing kapur Lotus Pond yang menjadi area terluas dengan kapasitas hingga 7 ribu orang. Taman Indraloka juga menjadi tempat yang tidak kalah indah di GWK. Selain itu, ada juga lokasi pertunjukkan Amphitheater, Street Theater, dan Tirta Agung. Di sini, para wisatawan akan dimanjakan seharian penuh dengan berbagai acara dan atraksi, seperti pertunjukkan tarian tradisional Legong.

Sementara, anak-anak bisa menikmati "Garuda Cilik" yang merupakan film pendek animasi dan telah memenangkan Festival Film Indonesia (FFI) 2015. Di malam hari, Tari Kecak akan meramaikan area GWK Cultural Park yang berpadu dengan tarian daerah lain.

 

Tempat akomodasi dekat GWK

Selain Pantai, GWK Jadi Alasan Turis untuk Kembali ke Bali
GWK menjadi alasan lain turis untuk kembali ke Bali (Foto: Agoda)

Jika hendak mengeksplorasi GWK, Sahabat Fimela tidak perlu khawatir soal akomodasi. Di sekitar GWK, terdapat beberapa tiga pilihan akomodasi yang dirangkum oleh Agoda. Apa saja?

1. Villa Luna Ungasan

Memiliki tiga kamar tidur dan kolam renang pribadi, villa ini cukup luas untuk keluarga atau sekelompok teman untuk diajak bepergian bersama. Lokasinya dari GWK pun tidak terlalu jauh. Hanya sekitar 12 menit berkendara dari GWK Cultural Park.

2. Pandawa Cliff Ocean Front Private Luxury Villa

Ini menjadi akomodasi ideal untuk menghabiskan hari setelah berkunjung ke GWK Cultural Park. Di mana pelayan pribadi dan spa siap memanjakan Sahabat Fimela. Sementara di hadapan penginapan akan disuguhkan kolam renang bergaya infinity yang menghadap ke Samudra Hindia.

3. Putri Hawila Villa

Jika menginginkan lokasi menginap yang lebih sepi dan syadu, cobalah untuk menginap tempat ini. Villa ini menyediakan mobil yang lengkap dengan pengemudinya untuk menghabiskan waktu di tempat ini.

Lanjutkan Membaca ↓