Sukses

Lifestyle

Jangan Masak Ikan Saat Baru Saja Keluar dari Kulkas, Ini Alasannya

Fimela.com, Jakarta Salah satu sumber protein yang tinggi adalah ikan. Makanan laut yang satu ini memang mengandung banyak sekali gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, ikan juga sangat baik untuk asupan nutrisi anak-anak.

Ikan bisa diolah jadi berbagai masakan yang super menggugah selera. Ikan bisa jadi sup, burger, bakso dan makanan lainnya. Tapi salah satu cara paling mudah mengolah ikan adalah dengan menggorengnya.

Menggoreng ikan ternyata ada tekniknya Sahabat Fimela. Agar ikan bisa matang merata, ada satu hal yang harus dipehatikan. Sebaiknya jangan memasak ikan saat masih dingin.

Disarankan untuk mendiamkan terlebih dahulu ikan yang baru keluar dari lemari es pada suhu ruangan selama minimal 15 menit. Memasak ikan yang masih dingin bahkan beku akan membuat tingkat kematangannya tidak rata. Mayoritas ikan akan kering di luar namun masih mentah di dalam.

Selain itu jangan terlalu lama memasak ikan. Hanya diperlukan 3-5 menit saja untuk memasak ikan. Tidak perlu juga membolak balik terlalu sering.

Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading