Tips Bahagia Meski Sedang Menjalani Hubungan Jarak Jauh (LDR)

Mimi Rohmitriasih21 Jan 2019, 12:04 WIB
LDR

Fimela.com, Jakarta Menjalani hubungan jarak jauh (LDR) bukanlah suatu hal yang mudah. Disadari atau tidak, menjalani hubungan jarak jauh menuntut pasangan untuk lebih sabar, lebih menjaga kejujuran dan kepercayaan antara satu dengan lainnya.

Bagi beberapa orang, menjalani hubungan LDR adalah suatu hal yang membuatnya sangat merana. Jauh dari kekasih membuatnya sering mengeluh. Alhasil hubungan yang dibina seringkali berakhir di tengah jalan. Agar hubungan LDR terasa tetap menyenangkan dan langgeng, berikut tipsnya.

Jangan Mudah Baper

Pastikan bahwa hatimu kuat dan sabar. Jangan mudah baper jika melihat temanmu bisa bertemu dengan kekasihnya setiap waktu. Jangan mudah baper jika kekasih belum memberi kabar hari itu. Perasaan yang mudah baper hanya akan membuatmu rentan khawatir, curiga dan sedih dari hal-hal yang kurang sebenarnya tidak penting.

Miliki Komunikasi yang Baik

Pastikan untuk memiliki komunikasi yang baik dengan kekasih. Atur waktu sebaik mungkin agar kalian bisa saling bertukar kabar, cerita juga hal lainnya. Komunikasi bisa dilakukan via chat, via telepon atau video call.

Manfaatkan Waktu Bertemu Kekasih Sebaik Mungkin

LDR
Ilustrasi/copyright pexels.com/freestocks.org

Jaga Kepercayaan Satu Sama Lain

Penting untuk menjaga kepercayaan dan kejujuran antara satu dengan lainnya. Pastikan bahwa tidak pernah ada rahasia di antara kalian. Jujurlah mengenai apapun itu.

Gunakan Waktu Luangmu Sebaik Mungkin

Usahakan untuk menggunakan waktu luangmu untuk hal-hal yang bermanfaat dan sebaik mungkin. Sahabat Fimela bisa menggunakan waktu luang yang ada untuk berkumpul dengan keluarga tecinta, membaca novel atau buku, nonton film, menekuni hobi atau hal lainnya yang lebih bermanfaat. Hindari menggunakan waktu luangmu untuk memupuk rindu di dada dan menghubungi kekasih sementara si dia sedang sibuk dengan pekerjaannya.

Sesekali Berkunjunglah ke Rumah Calon Mertua

Walau kekasihmu tak ada di rumah, bukan berarti Sahabat Fimela tak bisa berkunjung ke rumahnya. Sesekali, tetaplah berkunjung ke rumahnya dan bertemu dengan orangtuanya. Ini akan membuatmu lebih dekat dengan kekasih juga keluarganya. Tapi ingat, saat berkunjung ke rumah kekasih dan menemui orangtuanya harus dilakukan sesopan dan sebaik mungkin. Kalau memang ragu untuk berkunjung ke rumah calon mertua, sekedar menyapa mereka lewat sambungan telepon atau chat adalah keputusan yang tepat.

Manfaatkan Waktu Bertemu Kekasih Sebaik Mungkin

Saat ada kesempatan untuk saling bertemu, manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. Jemput kekasih di bandara atau stasiun terdekat. Meski sangat sederhana, menjemput kekasih ini akan membuatnya merasa terkesan dan semakin sayang juga cinta padamu.

Itulah beberapa tips bahagia menjalani hubungan jarak jauh atau LDR. Buatmu yang juga menjalani LDR dengan si dia yang tercinta, semangat ya. Percayalah semua akan terasa lebih indah pada waktunya.

Lanjutkan Membaca ↓