Suami Diterima Kerja di Luar Kota, Sahabat Fimela Harus Bagaimana?

Mimi Rohmitriasih22 Jan 2019, 13:15 WIB
Diperbarui 22 Jan 2019, 13:15 WIB
Couple

Fimela.com, Jakarta Dibandingkan menjalin hubungan asmara atau pacaran jarak jauh, membina rumah tangga jarak jauh tentu lebih berat tantangannya. Membina rumah tangga jarak jauh juga semakin banyak godaannya. Lantas, bagaimana jika tiba-tiba suami diterima kerja di luar kota sementara sahabat Fimela pekerjaannya ada di kota tempat tinggal lama?

Ikut Suami

Ketika suami diterima kerja di luar kota, sebisa mungkin ikutlah dengan suami. Godaan pasangan suami istri yang tinggal di kota berbeda tentu sangatlah berat. Meski keduanya masih bisa saling bertemu satu atau dua pekan sekali, usahakan ketika membina rumah tangga kalian tinggal di rumah yang sama.

Kalau pun Sahabat Fimela masih bekerja di tempat tinggal lama, jika memungkinkan usahakan untuk resign dari pekerjaan tersebut. Keluar dari pekerjaan dan berbakti pada suami tentu lebih berkah. Ini juga akan membuat hubungan pernikahan yang ada semakin bahagia. Disadari atau tidak, hidup pas-pasan namun bersama suami akan terasa lebih bahagia dan mengesankan jika dibandingkan hidup berlimpah harta tapi jauh dari suami.

Menjalani LDR

Kalau pun memang terpaksa tak bisa ikut suami ketika suami diterima kerja di luar kota, tak apa jika kalian LDR atau menjalani hubungan jarak jauh. Dengan catatan, kalian bisa menjaga kepercayaan dan kejujuran satu sama lain. Sesibuk apapun waktu berdua, sempatkan untuk selalu menjaga komunikasi yang ada.

Jika jarak kotamu dengan kota suami cukup dekat, pastikan untuk setiap satu atau dua minggu sekali bertemu. Tapi tetap, jika masih bisa diusahakan untuk tinggal bersama, kalian harus mengusahakan hal itu. Menjalani pernikahan jarak jauh tak hanya rentan terhadap berbagai godaan serta rintangan, ini juga bisa membuat hubungan pernikahan terasa kurang nyaman.

Menjalani hubungan pernikahan jarak jauh dengan suami juga akan menurunkan kesempatan kalian buat saling mengenal lebih dekat baik secara fisik maupun psikis lebih dalam lagi.