Sukses

Lifestyle

Agar Ayam Goreng Matang Sempurna dan Tak Berdarah, Begini Cara Masaknya!

Fimela.com, Jakarta Saat sedang makan ayam goreng lalu mendapati dagingnya masih belum matang dan masih ada darahnya. Duh, nafsu makan pasti akan langsung terjun bebas ya Sahabat Fimela. Ini berarti cara memasak ayam belum benar sehingga tidak matang secara sempuna.

Memasak ayam ini gampang-gampang susah. Berikut ini adalah langkah yang bisa dicoba agar ayam bisa matang dan tidak meninggalkan darah yang bikin mual.

 

  • Sebelum dimasak, biarkan ayam yang baru saja keluar dari kulkas di suhu ruangan. Umumnya daging ayam disimpan di dalam lemari es sebelum diolah. Nah, saat ingin memasaknya, jangan langsung menggoreng ayam yang masih dalam keadaan beku. Biarkan ayam beberapa saat pada suhu ruang terlebih dahulu. Langsung memasak ayam yang masih beku ini akan membuat bagian luar cepat matang namun bagian dalam masih mentah.
  • Tusuk-tusuk daging ayam dengan garpu sebelum dimasak atau digoreng. Ini akan membuat minyak panas merasuk ke dalam daging sehingga ayam bisa matang dengan merata.
  • Pastikan untuk menggunakan minyak dalam jumlah banyak sampai daging ayam terendam. Ini akan mematangkan ayam dengan merata.
  • Gunakan wajan yang kecil dan api yang kecil pula. Ini untuk membuat daging ayam matang merata hingga ke bagian dalam. Tapi jika ingin menggoreng ayam dalam jumlah yang banyak maka gunakan wajan yang besar dengan api yang besar pula.

Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membantumu untuk menyajikan daging ayam yang matang sempurna tanpa ada noda darah. Selamat mencoba dan nantikan tips memasak lainnya hanya di Fimela.com ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading