Benarkah Tak Boleh Makan Buah Saat Perut Masih Kosong?

Ivana Okta22 Jan 2019, 16:10 WIB
buah semangka

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela pasti sering mendengar kata orang tua yang menyebutkan kalau sebaiknya tak makan buah saat perut masih kosong. Banyak orang yang mengatakan bahwa makan buah saat perut kosong bikin sakit perut. Benarkah demikian?

Buah merupakan makanan yang kaya berbagai nutrisi dan vitamin penting untuk tubuh. Tingginya kandungan gula di dalam buah-buahan, seringkali membuat perut jadi terasa penuh dan menyebabkan gas. Hal ini ternyata disebabkan oleh proses fermentasi yang terjadi setelah makan buah di dalam perut. Inilah yang kadang menjadi penyebab perut sakit.

 

Sebenarnya makan buah saat perut kosong aman-aman saja kok Sahabat Fimela. Apabila memang perut terasa begah dan banyak gas, ini karena disebabkan proses fermentasi buah di dalam perut. Tidak semua buah akan mengalami proses fermentasi yang sama, hanya buah yang mengandung asam tinggilah yang memproduksi gas di dalam perut lebih banyak.

Malah semakin dianjurkan untuk makan buah sebelum nasi agar nutrisinya bisa diserap sempurna oleh tubuh dan tidak jadi racun. Nah, semoga informasi ini bermanfaat ya Sahabat Fimela. Makan buah sebelum nasi aman dan malah lebih dianjurkan. Nantikan informasi lainnya hanya di sini.