Sukses

Lifestyle

3 Tips untuk Memulai Diet Vegetarian

Fimela.com, Jakarta Menjadi seorang vegetarian bukan hal mudah, terlebih ada konsekuensi panjang yang membuntuti di belakangnya. Harus disadari kalau memangkas menu daging dari konsumsi sehari-hari sedikit banyak pasti mengganggu kestabilan tubuh, jadi jelas diet vegetarian tidak bisa dilakukan sembarangan.

Jangan sampai mengambil keputusan untuk diet vegetarian hanya karena ikut-ikutan tren. Kenali kondisi tubuh adalah yang terpenting, dan pastinya harus ada persiapan agar proses transisi untuk menjalani pola diet vegetarian berlangsung mulus.

Bagi yang baru mau mencoba, sebaiknya ikuti tips berikut ini yang dirangkum Fimela, Kamis (24/1).

Banyak Riset

Untuk mengganti menu-menu hewani yang kamu hilangkan, tentu butuh menu baru dengan kadar nutrisi yang sama besarnya atau mungkin lebih. Kamu juga perlu tahu apakah pola diet vegetarian ini cocok untuk tubuhmu, barangkali ada satu gejala tertentu yang membuatmu butuh asupan nutrisi dari daging. Siapa tahu, ya kan?

 

Mulai Bertahap

Alih-alih langsung memangkas menu daging dari makanan sehari-hari, lebih baik kurangi sedikit demi sedikit sambil mencari pola baru dari segi porsi maupun pilihan menu yang pas untuk kebutuhan tubuh.

Gabung dengan Komunitas

Bergabung dengan komunitas vegetarian akan banyak membantumu menjalani "hidup baru" di koridor diet vegetarian. Kamu bisa bertukar inspirasi menu sampai informasi seputar restoran vegetarian. Dengan komunitas juga, kamu akan mendapat semangat untuk teguh menjalani diet ini.

Untuk pemula, ketiga hal itu sudah amat cukup membantu. Jangan lupa diterapkan ya Sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading