Sukses

Lifestyle

Marie Kondo Bagikan Cara Merapikan Rumah yang Tepat

Fimela.com, Jakarta Nama Marie Kondo akhir-akhir ini sukses menginspirasi banyak orang dalam menata dan merapihkan rumah. Seperti yang kita tahu, rumah yang tidak tertata dan berantakan kerap menjadi pemicu banyak masalah dalam kehidupan. Untuk merapihkan rumah tidaklah semudah yang dipikirkan. Bagi banyak orang, merapihkan rumah adalah tugas yang berat.

Namun sosok Marie Kondo yang juga pendiri dari Konmari.co sukses menghadirkan tips-tips yang menjadikan merapikan rumah lebih mudah dan menyenangkan. Penasaran bagaimana? Simak tips dari Marie Kondo berikut ini.

1. Inventaris barang yang dimiliki

Cara ini sangat jitu untuk mengetahui mana saja barang yang diperlukan dan mana yang tidak. Dengan cara ini kamu bisa lebih mudah untuk menyingkirkan barang yang sudah tak bermanfaat lagi.

Kiat merapikan rumah ala Marie Kondo

2. Rapikan dengan berdasarkan kategori

Marie Kondo menyarankan untuk merapikan barang dimulai dari pakaian dan buku-buku terlebih dahulu. Cara ini dapat menjadikan proses tersebut lebih mudah dan nantinya akan lebih mudah untuk mempertahankannya.

3. Simpan barang yang membangkitkan sukacita

Simpan barang-barang yang membangkitkan sukacita. Jika dirasa tidak, maka tandanya kamu harus menyingkirkan barang tersebut.

4. Fokus

Rumah biasanya ditempati oleh beberapa orang. Walaupun kita tidak mungkin merapikan barang semua orang yang ada di rumah, jadi pastikan kamu untuk fokus pada barang yang kamu miliki saja, sehingga proses ini bisa selesai sesuai harapan.

Dengan cara di atas, maka proses membersihkan dan merapikan rumah akan lebih mudah berhasil.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading