Melihat Hotel Kapsul di Pusat Kota Jakarta yang Bergaya Milenial

Meita Fajriana23 Jan 2019, 08:00 WIB
Hotel kapsul

Fimela.com, Jakarta Praktis dan inovatif menjadi hal yang disukai oleh generasi milenial. Hal ini yang melatarbelakangi dibukanya sebuah hotel dengan konsep milenial dengan memanfaatkan teknologi. Capsule Indonesia kembali menghadirkan hotel dengan konsep kapsul modern di Jakarta.

Namun kali ini semakin unik dengan lokasinya yang dibuat di pusat kota Jakarta. Diberi nama Jakpod Hotel, hotel kapsul ini resmi dibuka pada tanggal 21 Januari 2019. Saat ini hotel dengan konsep kapsul sedang berkembang di kota-kota besar di seluruh dunia khususnya di Asia Tenggara.

Dengan gaya hidup kota besar yang cenderung dinamis, terutama kalangan milenials yang mencari tempat beristirahat yang lebih sederhana dan praktis menjadi pilihan favorit. Selain tetap nyaman, hotel kapsul ini juga memiliki desain khas generasi milenial dengan berbagai spot yang instagramable.

Faktor kekinian juga terlihat dari lokasi hotel. Jakpod Hotel terletak di Thamrin, yang merupakan area strategis di tengah aktivitas perkantoran, mall, hingga pusat berbagai moda transportasi yang juga semakin berkembang di area ini seperti stasiun kereta MRT.

Jakpod Hotel memiliki total 76 kapsul, dengan rincian konsep pemisahan kamar perempuan dan laki-laki. Sebanyak 22 untuk wanita dan 54 untuk pria, juga tersedia 1 kamar suite. Selain itu hotel ini juga dilengkapi dengan 17 bilik shower dan 12 toilet.

Meski diciptakan untuk perorangan, namun uniknya, Jakpod Hotel menyiapkan 2 kapsul dengan ukurannya jumbo, yang dapat digunakan untuk 2 orang wanita. Kapsul berukuran dimensi 2x1 m yang terbuat dari plastik ABS yaitu bahan yang sama dengan kabin pesawat. Sehingga tidak ringkih dan nyaman saat berada di dalamnya.

Dengan desain konsep spaceship, di dalam kapsul disediakan matras yang mendukung kamu bisa tidur dengan nyaman, selimut, TV, charging port, headset, dan lampu futuristik yang dapat dikontrol dengan sistem sentuh.

“Jakpod bisa menjadi alternatif untuk mereka yang ingin meeting atau berlibur di pusat Jakarta, juga bagi mereka yang ingin ikut CFD. Karena setelah kami survei, banyak sekali warga luar Jakarta yang suka ikut CFD di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin ini," kata Rudy Josano Direktur Capsule Indonesia kepada Fimela di kawasan Thamrin, Jakarta, Senin (21/1).

 

Menginap di Jakpod Hotel

Hotel kapsul
Hotel kapsul. (Foto: Dok. Jakpod Hotel)

Untuk menginap di Jakpod hotel ini kamu perlu mengeluaran biaya sebesar Rp128.000 untuk single room. Sementara untuk kapsul berdua seharga Rp188.000. Jakpod bisa menjadi alternatif liburan dengan staycation yang menyenangkan.

"Selain itu, Jakpod bisa jadi pilihan untuk staycation singkat, acara bridal shower, hangout office, dengan harga ekonomis yang mudah terjangkau, sudah bisa menginap dengan teman-teman,” tutup Ruy Josano.

Lanjutkan Membaca ↓