Sukses

Lifestyle

Cara Hilangkan Lapisan Lilin pada Buah Apel

Fimela.com, Jakarta Buah apel merupakan buah yang sangat sehat dan memiliki kandungan luar biasa untuk tubuh. Buah apel ada banyak sekali macamnya. Ada yang lokal dan ada pula yang impor dari luar negeri.

Nah, yang tidak banyak diketahui adalah apel sebenarnya memiliki lapisan lilin alami di kulitnya yang melindungi kandungan air dalam buah agar tidak banyak menguap dan tidak mudah busuk. Tetapi, lapisan lilin itu tidak akan membuat buah apel cukup awet untuk di ekspor ke luar negeri atau bertahan lama di toko. Karena itu, para produsen buah apel melapisinya dengan lapisan lilin buatan agar buahnya tidak mudah rusak.

Nah, bahan lilin ini sebenarnya aman dan digunakan sejak lama serta sudah mendapatkan pengakuan dari Food and Drug Administration Amerika. Tetapi, akan jauh lebih baik untuk meminimalisir masuknya bahan tambahan lain dalam tubuh bukan?

Berikut ini adalah tips untuk menghilangkan lapisan lilin pada apel yang bisa dicoba:

Isi sebuah wadah dengan air hangat dan tambahkan perasan jeruk nipis/lemon dan baking soda masing-masing 1 sendok makan. Masukkan apel dalam air tersebut dan sikat permukaannya dengan sikat yang lembut. Lapisan lilin akan larut dan air jadi berwarna keruh.

Mudah bukan Sahabat Fimela. Selamat mencoba ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading