Berapa Lama Sih Buah Semangka Bisa Tahan?

Ivana Okta23 Jan 2019, 13:44 WIB
Semangka

Fimela.com, Jakarta Setiap makanan jelas memiliki daya tahan. Buah yang satu ini juga punya waktu tertentu, berapa lama ia layak makan hingga akhirnya membusuk. Buah semangka sendiri ternyata memiliki daya tahan yang cukup lama dibandingkan buah lainnya lho jika belum dibelah atau dibuka.

Jika belum dibelah, buah semangka bisa tahan 3-4 minggu lamanya setelah dipanen. Namun, jika sudah dibuka buah ini harus habis sekali makan, habis saat itu juga ketika disajikan. Semangka bukanlah buah yang cocok disimpan lama setelah dibuka atau dipotong.

Namun jika sudah dipotong buah ini masih bisa dikonsumsi kok tapi waktunya tidak lama. Waktu terlama semangka layak makan setelah dipotong akan turun drastis, menjadi 3-5 hari saja. Cara menyimpannya pun juga harus benar ya Sahabat Fimela.

Jika tidak habis dalam satu waktu setelah memotong semangka, usahakan tidak memotong semangka menjadi beberapa bagian hingga daging buahnya terlihat. Masukkan dalam lemari es. Akan lebih baik lagi dengan menyimpannya di dalam wadah tertutup agar tidak terkena udara kulkas karena akan akan mempengaruhi rasa dan tekstur semangka.

Semoga tips ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela. Nantikan tips dapur lain yang tak kalah berguna hanya di sini.