Sukses

Lifestyle

Kelebihan dan Kekurangan Tipe Kepribadian ISFP, Yuk Ungkap di Sini!

Fimela.com, Jakarta Kepribadian ISFP (Introverted, Sensing, Feeling, Perceiving) adalah satu dari 16 tipe kepribadian berdasarkan tes psikologi Myers-Briggs Type Indicator (MBTI). Seorang ISFP umumnya dikenal sebagai pribadi yang kalem dan pecinta damai. Sebagai seorang introver, orang dengan kepribadian ISFP ini sepintas tampak sangat tertutup tapi dia memiliki sejumlah kelebihan sendiri.

Tipe kepribadian ISFP mempunyai keistimewaannya sendiri. Dilansir dari verywellmind.com, seorang ISFP memiliki kelebihan dan kekurangan berikut ini. Yuk, langsung kita cari tahu infonya.

Kelebihan Seorang ISFP

1. Sangat peduli terhadap lingkungan.

2. Lebih suka dengan hal-hal praktis.

3. Sangat menyukai proses pembelajaran yang langsung bisa diterapkan di dunia nyata.

4. Sangat setia memegang nilai dan prinsip yang diyakininya.

Seorang ISFP bisa memiliki kepedulian yang sangat tinggi terhadap lingkungan di sekitarnya. Dia sangat cinta damai tak suka terlibat dalam konflik atau perselisihan. Cenderung memfokuskan dirinya pada apa yang terjadi sekarang, bukan mencemaskan hal-hal atau sesuatu yang belum tentu terjadi di masa yang akan datang.

Kekurangan Seorang ISFP

1. Tidak menyukai hal-hal yang abstrak dan teoritis.

2. Bisa tampak sangat tertutup dan pendiam.

3. Selalu butuh privasi.

4. Tidak menyukai argumen dan konflik.

Pada kesan pertama, seorang ISFP bisa tampak begitu tertutup dan pendiam. Tapi ini tak lain adalah bagian dari karakter dan keistimewaannya. Ia juga seringkali memilih jalan tengah bila dihadapkan pada konflik atau masalah karena tidak menyukai perselisihan. Dalam mencerna informasi atau pengalaman, seorang ISFP seringkali menggunakan atau melibatkan perasaannya sendiri.

Itu tadi gambaran umum soal kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh seorang ISFP. Bila kita memiliki kepribadian ISFP, dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan ini kita bisa lebih mudah memposisikan diri kita di berbagai situasi dan kondisi.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading