Uniknya Cinta, Saat Kita Suka Dia Menghindar Saat Tak Suka Dia Mengejar

Mimi Rohmitriasih25 Jan 2019, 18:05 WIB
Zodiak Gemini

Fimela.com, Jakarta Pernah mengalami kisah cinta seperti ini Sahabat Fimela? Saat kita suka seseorang dia justru jauh menghindar. Tapi, saat kita tak menyukainya, dia justru datang mengejar dan seolah tanpa lelah menanti jawaban "iya" dari kita.

Bisa dibilang cinta memang unik. Cinta adalah misteri yang tak bisa ditebak begitu saja kapan datangnya, pada sosok siapa ia akan berlabuh dan di mana cinta itu mulai muncul. Cinta terkadang memang suka bercanda. Di saat kita ingin sendiri dulu, banyak cinta yang hadir dan menawarkan kebahagiaan. Tapi, saat kita benar-benar membutuhkan cinta hadir dalam diri kita, tak satu pun cinta yang coba mendekat. Kalau pun ada, cinta itu justru membuat kita terluka dan kecewa. 

Jatuh Cinta Boleh Asal Jangan Mudah Dibutakan Olehnya

zodiak libra
ilustrasi zodiak/copyright unsplash/Ann Danilina

Jatuh cinta dan menyukai seseorang boleh-boleh saja. Siapa yang melarang kita buat jatuh cinta? Jatuh cinta adalah perasaan yang wajar dialami oleh setiap orang. Hanya saja, saat kita jatuh cinta jangan sampai kita dibutakan olehnya. Jatuh cintalah pada seseorang sewajarnya saja. Saat kita jatuh cinta, kita pun harus tahu batasan-batasannya.

Saat kita jatuh cinta pada seseorang, bukan berarti kita bisa memaksakan kehendak agar dia yang kita cintai memiliki perasaan yang sama. Cinta adalah perasaan yang tak bisa dipaksa. Semakin dipaksa, semakin sulit bagi kita untuk mencintai pun dicintai. Ketika mendapati si dia yang kita cintai ternyata menyimpan sosok lain di hatinya, jangan mudah patah hati karenanya. Terima kondisi ini dengan lebih lapang dada dan bijaksana.

Kalau Memang Tak Cinta Katakan yang Sejujurnya

Zodiak
Ilustrasi/copyright unsplash.com/@brookecagle

Saat ada orang yang menyatakan cinta pada kita sementara kita tak ada sedikit pun perasaan padanya, jujurlah padanya mengenai perasaan kita. Pastikan untuk tidak memberikan harapan palsu padanya. Namun ingat, saat jujur dengan perasaanmu ungkapkan dengan alasan jelas dan tidak menyakiti hatinya.

Katakan pada orang yang mencintaimu bahwa dirimu belum siap untuk memulai hubungan baru. Kalau pun memang ada orang lain yang ada dihatimu, katakan saja hal ini. Dia yang berpikir dewasa dan bijaksana tentu akan paham betul mengenai perasaanmu.

Mengenai cinta, ini adalah misteri yang cukup unik. Nikmati setiap hadirnya, jalani dengan hati-hati dan penuh waspada.

 

Lanjutkan Membaca ↓