Sukses

Lifestyle

Tips Cuci Wajan Agar Minyak Membandel Mudah Hilang

Fimela.com, Jakarta Memasak jadi kegiatan yang menyenangkan. Tapi kadang ini hanya jadi niat dan tidak terealisasikan karena malas untuk membersihkan alat masak apalagi yang minyaknya membandel. Nah, bagi Sahabat Fimela yang sering sekali mengalami hal ini, berikut ini adalah tips mudah mencuci wajan dengan minyak membandel agar cepat bersih.

  • Setelah digunakan sebaiknya segera rendam wajan dengan air panas. Tutup sebentar dengan rapat dan biarkan minyak larut di air panas. Setelah itu cuci seperti biasa.
  • Jika ingin cara yang cepat bisa juga menggunakan cuka atau air perasan lemon. Tuangkan 1 sdt ke dalam air rendaman di wajan, biarkan sebentar dan cuci seperti biasa.
  • Setelah dibilas sampai bersih segera keringkan wajan dengan lap atau tisu kering. Jangan ada air yang tertinggal di wajan karena bisa jadi bercak noda pada wajan.
  • Rajin membersihkan peralatan dapur akan membuatnya lebih awet. Karena itu jangan pernah menunda untuk segera membersihkan alat dapur setelah digunakan ya Sahabat Fimela. Jika alat dapur awet maka kita juga akan bisa lebih menghemat pengeluaran untuk membeli yang baru.

Semoga informasi ini bermanfaat ya Sahabat Fimela. Nantikan tips lainnya hanya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading