Sukses

Lifestyle

5 Tips Cerdas Hindari Stres di Kantor, Bersenang-Senanglah

Fimela.com, Jakarta Banyaknya tuntutan dan deadline seringkali bekerja menjadi beban. Rasanya setiap berangkat kerja ada beban berat sehingga rasanya tidak sanggup untuk memasuki ruang kerja. Jika Sahabat Fimela kerap mengalami hal ini, bisa jadi sedang stres dengan segala tuntutan kerja.

Stres harus dikelola, agar tidak mengganggu kinerja. Well, agar stres di kantor tidak berujung depresi simak tips dari Fimela ini yntuk menghadapi stres di kantor.

1. Ambil jeda dan bersenang-senanglah bersama rekan kerja

Tidak ada salahnya serius dalam bekerja. Namun jangan lupa untuk bersenang-senang. Nikmati waktu luangmu untuk berbahagia, makan siang di luar atau menghabiskan waktu sepulang kerja bisa menjadi pilihan untuk menghilangkan penat dan stres karena bekerja.

2. Ubah pandangan tentang sukses

Kerjakan apa yang disuka, dan jadikan ukuran tersebut sebagai tolak ukur kesuksesan. Tidak semua hal dapat diukur dengan uang dan gaji yang tinggi. Ada perlunya Sahabat Fimela mengukur seberapa bahagiamu saat mengerjakan pekerjaan yang sedang dijalankan.

Dengan bahagia maka, tidak akan ada rasa berat saat melakukan pekerjaan tersebut.

3. Cari tahu waktu terbaik untuk bekerja

Setiap orang memiliki waktu yang berbeda untuk mencapai mood dalam bekerja. Ada si tipe 'pagi' ada juga yang tergantung mood. Jadi pastikan untuk mencari tahu kapan waktu terbaik untuk bekerja.

4. Hidup harus seimbang

Saat bekerja, pastikan hidupmu seimbang. Kapan bekerja dan kapan waktu bersenang-senang untuk menjalani kehidupan pribadimu. Ingat kamu tidak bekerja sepanjang waktu bukan? Jadi pastikan kehidupanmu berjalan dengan normal dan seimbang.

5. Bersyukur dan kreatif untuk menciptakan bahagia

Seringkali ada perasaan tidak nyaman karena terlalu stres dengan pekerjaan. Sehingga membuatmu lupa untuk bahagia. Well, bahagia tidak harus diukur dengan nominal maka kreatiflah untuk menciptakan rasa bahagia. Jangan terlalu merasa rendah diri. Bagaimana pun keadaanmu, yakinlah Sahabat Fimela berhak untuk bahagia.

Nah, demikian 5 hal yang perlu dilakukan agar tidak terlalu stres dalam bekerja. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Jangan lupa untuk bahagia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading