Sukses

Lifestyle

Jenis Pekerjaan yang Cocok untuk Tipe Kepribadian INFJ

Fimela.com, Jakarta Merasa memiliki tipe kepribadian INFJ? Setelah mengetahui ciri-ciri dan kelebihan serta kekurangan tipe kepribadian INFJ, perlu juga kita cari tahu soal jenis pekerjaan apa yang cocok. Mengingat sebuah pekerjaan adalah salah satu bagian terbesar dan terpenting dalam kehidupan kita, jadi jangan sampai kita salah memilih karier atau pekerjaan yang akan ditekuni.

Memilih pekerjaan berdasarkan kepribadian bisa jadi salah satu cara untuk memudahkan kita menemukan jalur karier yang tepat. Dilansir dari verywellmind.com, orang-orang dengan kepribadian INFJ sangat cocok berkarier di bidang yang memungkinkan mereka bisa mengekspresikan kreativitasnya. Orang dengan tipe kepribadian INFJ bisa sangat pas bekerja di bidang yang memberi mereka ruang untuk berkreasi sekaligus membuat perubahan yang bermakna untuk lingkungan sekitarnya.

Beberapa Jenis Pekerjaan yang Cocok untuk Seorang INFJ

1. Seniman.

2. Aktor.

3. Pengusaha.

4. Religious worker.

5. Musisi.

6. Pustakawan.

7. Konselor.

8. Psikolog.

9. Penulis.

10. Guru.

11. Fotografer

Orang dengan tipe kepribadian INFJ bisa sangat perfeksionis dalam urusan pekerjaan. Sehingga ia bisa jadi pekerja keras yang sangat teladan dan punya energi positif yang bisa ditularkan kepada rekan-rekan kerjanya yang lain. Sebagai seorang introver, orang dengan kepribadian INFJ ini selalu butuh waktu untuk menyendiri atau butuh privasi untuk mengisi kembali energi tubuhnya.

Sebagai atasan, seorang INFJ bisa sangat peduli dan memperhatikan bawahannya. Meski kadang mengalami kesulitan untuk memaksimalkan pengaruhnya sebagai atasan, dia bisa membuat bawahannya merasa dihargai atau diapresiasi.

Pekerjaan yang membutuhkan rutinitas atau jadwal yang sangat ketat bisa cukup menyulitkan bagi seorang INFJ. Semoga apapun pekerjaan atau karier yang kita pilih bisa memberi manfaat untuk kita dan orang lain, ya. Sesuaikan juga dengan kemampuan dan keahlian yang kita punya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading