Sukses

Lifestyle

Efek Positif Makan Sebanyak 4 Kali Sehari pada Tubuh

Fimela.com, Jakarta Jika selama ini kamu menerapkan makan sebanyak tiga kali dalam sehari yaitu sarapan, makan, siang, dan makan malam, nampaknya kamu harus menambahkan satu kali lagi jadwal makan dalam keseharian. Seperti yang dilansir dari Bustle.com, kamu bisa menerapkan metode ini dimulai pada jam 8 pagi, 12 siang, 3 sore, dan 7 malam. Waktu tersebut adalah jam ideal untuk mengonsumsi makanan.

Namun agar berat tubuh terjaga, pastinya kamu harus meminimalisir porsi makanan tersebut seperti mulai makan serat dan protein di pagi hari, menu standar untuk makan suang dan malam, dan menu snack di sore hari.

Konsumsi makanan sebanyak empat kali dalam sehari memberi banyak manfaat bagi tubuh. Penasaran apa saja? Simak berikut ini.

Konsumsi makanan 4 kali sehari

1. Kualitas tidur lebih baik

Ya, dengan konsumsi porsi yang lebih kecil tentu akan membuat tubuh lebih mudah memproses makanan tersebut. Apalagi saat malam hari, maka metabolisme akan lebih baik dan kamu bisa tidur dengan nyenyak.

2. Menambah energi

Jika selama ini kamu merasa kurang energi, itu tandanya kamu memiliki kadar gula darah yang rendah. Dengan jadwal konsumsi makanan yang lebih teratur, maka gula darah akan lebih terkontrol dan tubuh jadi tak mudah lelah.

3. Tidak merasa stres

Stres bisa datang dari banyak hal seperti akibat rasa lapar yang dirasakan. Jadi, kamu bisa mengontrol rasa stres dengan memenuhi kebutuhan tubuh yang tepat. Pilih makanan-makanan yang memiliki kandungan baik bagi tubuh. Bahkan sejumlah makanan juga dapat menciptakan rasa happy pada tubuh.

4. Lebih fokus dan produktif

Konsumsi makanan sesuai aturan dapat menimbulkan produktivitas lebih optimal. Jadi, pastikan untuk selalu memenuhi kebutuhan asupan yang diperlukan tubuh agar lebih fokus dan produktif.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading