Sukses

Lifestyle

Kelebihan dan Kekurangan Tipe Kepribadian INFP, Yuk Kita Ungkap!

Fimela.com, Jakarta Sebelumnya kita sudah membahas soal ciri kepribadian INFP. Sebagai pengingat kembali, INFP adalah satu dari 16 tipe kepribadian berdasarkan tes psikologi Myers-Briggs Type Indicator. Untuk mengetahui kita masuk dalam golongan kepribadian apa, biasanya kita perlu mengikuti tes atau pengujian khusus.

Kali ini kita coba membahas kelebihan dan kekurangan yang umumnya dimiliki oleh tipe kepribadian INFP. Kalau kita merasa memiliki tipe kepribadian INFP, mengetahui kelebihan dan kekurangan ini akan lebih memudahkan kita dalam bersikap atau mengondisikan diri di berbagai situasi. Selengkapnya, yuk langsung kita simak info yang dilansir dari verywellmind.com berikut ini.

Kelebihan Seorang INFP

1. Setia dan penuh pengabdian.

2. Sangat peka terhadap perasaan.

3. Punya kepedulian terhadap orang lain.

4. Bisa bekerja dengan baik saat sendiri.

5. Sangat menghargai dan menjaga hubungan dekat.

6. Sangat pintar melihat gambaran besar atau utuh dari suatu hal.

Ketika sudah merasa nyaman dan dekat dalam sebuah hubungan, seorang INFP bisa sangat setia. Dia juga sangat peka dan sensitif terhadap perasaan orang lain. Punya kepedulian yang tinggi terhadap apa yang dirasakan oleh orang lain. Bisa diandalkan untuk melihat gambaran utuh dari sebuah hal serta bisa bekerja lebih baik saat diberi kebebasan sendiri.

Kekurangan Seorang INFP

1. Bisa sangat idelis.

2. Mudah tersinggung.

3. Sulit dipahami.

4. Kadang melewatkan hal-hal kecil yang dianggap membosankan.

5. Sulit membuat keputusan cepat.

Ketika akan membuat keputusan, seorang INFP kadang sengaja mengulur waktu. Dia mengulur waktu untuk mengantisipasi atau melihat kondisi apakah ada hal yang akan berubah. Pada hal tertentu, seorang INFP bisa sangat idealis. Dia juga bisa gampang sekali tersinggung atau tersakiti perasaannya karena terlalu sensitif.

Setiap orang pasti punya karakter dan kepribadiannya sendiri. Saatnya kita bisa lebih baik lagi dalam memaksimalkan setiap kelebihan yang kita punya serta mengontrol diri menghadapi kekurangan yang kita punya. Semoga infonya bermanfaat, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading