Sukses

Lifestyle

Tips Mudah Menguras dan Membersihkan Kulkas Agar Tak Bau

Fimela.com, Jakarta Kulkas merupakan alat yang sangat penting dan mempermudah dalam menyimpan bahan makanan. Kehadiran kulkas membuat makanan dan minuman jadi lebih awet dan tahan lama. Sayangnya, banyak yang malas membersihkan kulkas karena dianggap ribet. Well, ini harus selalu dilakukan secara teratur agar bahan makanan tetap segar.

Berikut ini ada tips yang bisa Sahabat Fimela coba untuk membuat kulkas bersih dan bebas bau tak sedap:

  • Langkah pertama adalah dengan mencuci lemari es. Keluarkan semua isi dari lemari es dan kemudian matikan.
  • Setelah itu, cuci semua rak, laci dan baki lemari es dengan menggunakan sabun dan air hangat. Setelah semua dicuci bersih, lap dengan handuk bersih.
  • Pasang kembali semua rak, kemudian rendamlah kain dengan menggunakan cuka putih. Lap semua bagian lemari es dengan menggunakan kain yang sudah diberi cuka.
  • Jika tak suka dengan bau cuka bisa mencoba menggunakan baking soda. Campurkan 1 sendok teh baking soda dengan 500 ml air hangat, kemudian bilaslah dengan air bersih.
  • Bisa juga dengan meletakkan sebuah box kecil berisi baking soda dan letakkan di dalam lemari es. Baking soda akan menyerap bau dan membuat aroma lemari es lebih segar.

Nah, semoga tips-tips ini bermanfaat dan bisa membantumu menjaga agar lemari es tetap bau segar dan makanan memiliki kesegaran seperti saat baru dibuat ya. Selamat mencoba.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading