Sukses

Lifestyle

Jenis Pekerjaan yang Cocok untuk Tipe Kepribadian INTJ

Fimela.com, Jakarta Merasa punya kepribadian INTJ? Mengenali dan mengetahui jenis kepribadian kita bisa membantu kita dalam banyak hal. Salah satunya dalam memilih karier atau profesi yang akan digeluti.

Selama ini kita mungkin sering mendengar kalau dalam memilih pekerjaan harus sesuai dengan passion yang kita punya. Tapi kalau masih bingung juga menentukan apa passion kita, mungkin kita bisa mencari karier atau profesi yang sekiranya bisa klik dengan kepribadian kita. Dilansir dari verywellmind.com, seorang INTJ bila sudah tertarik atau menyukai sesuatu, dia bisa langsung mengerahkan semua energi atau tenaganya untuk bisa mahir dibidang tersebut. Seorang INTJ bisa memiliki standar atau ekspektasi tinggi, sehingga dia akan berusaha keras untuk memenuhi ekspektasi tinggi tersebut.

Beberapa Jenis Pekerjaan yang Cocok untuk INTJ

1. Ilmuwan.

2. Ahli matematika.

3. Insinyur.

4. Dokter.

5. Guru.

6. Hakim.

7. Pengacara.

Pekerjaan yang memberi kebebasan bekerja sendiri atau kemandirian juga cukup ideal untuk seorang INTJ. Bidang yang membutuhkan efisiensi dan kemampuan untuk menginterpretasikan informasi kompleks seperti dari bidang hukum, riset, akademis, dan teknik juga cocok untuk orang dengan tipe kepribadian INTJ.

Kemampuan analitis dan logis seorang INTJ juga membuatnya cocok bekerja di bidang atau hal-hal yang mengharuskan mereka mengumpulkan info dari dunia luar untuk membuat sudut pandang atau temuan baru. Kita bisa memilih jenis pekerjaan apa saja yang kita suka. Bisa juga disesuaikan dengan keahlian atau kemampuan yang kita miliki. Semoga apapun profesi yang kita geluti saat ini bisa membawa kita pada kesuksesan yang kita inginkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading