Jatuh Cinta Lagi Setelah Patah Hati Memang Tak Mudah, Bagaimana pun Cobalah

Mimi Rohmitriasih30 Jan 2019, 07:00 WIB
Zodiak

Fimela.com, Jakarta Patah hati seringkali membuat pikiran tak fokus, perasaan tidak bahagia dan dunia seolah runtuh. Meski begitu, pastikan untuk tidak terlalu terpuruk ketika patah hati. Terlalu meratapi nasib karena patah hati hanya akan membuatmu tak lagi bahagia. Terlalu marah pada kegagalan cinta yang dialami juga akan membuatmu merasa sangat sedih.

Mengenai patah hati, banyak yang bilang bahwa obat dari patah hati adalah jatuh cinta lagi. Benarkah seperti itu?

Melansir dari laman yourtango.com, obat terbaik dari patah hati adalah jatuh cinta lagi. Meski sangat sulit untuk jatuh cinta lagi, bagaimana pun cobalah untuk jatuh cinta lagi. Namun ingat, sebelum benar-benar jatuh cinta lagi, pastikan bahwa hatimu telah siap.

Sebelum benar-benar jatuh cinta lagi, penting buat percaya dan yakin pada dirimu sendiri bahwa dirimu siap. Yakinlah bahwa cinta yang baru ini akan membawa bahagia untukmu. Cari tahu bahwa cinta yang baru ini tak akan membuatmu kecewa untuk kesekian kalinya.

Saat mencoba buat jatuh cinta lagi, penting bagimu untuk membahagiakan dan mencintai dirimu sendiri dulu. Penting juga agar dirimu telah memaafkan sang mantan yang dulu pernah menggores luka di hatimu. Cari tahu lagi apa yang membuat hubunganmu sebelumnya kandas. Jika penyebabnya ada dalam dirimu, cobalah untuk memperbaiki semuanya.

Pastikan agar kesalahan yang sama dalam hubungan asmara sebelumnya tidak terulang di hubungan asmara selanjutnya. Well Sahabat Fimela, tak ada salahnya untuk terus mencoba buat jatuh cinta lagi setelah mengalami patah hati. Dirimu berhak bahagia dengan hubungan asmara barumu.