Sukses

Lifestyle

Wajan Paling Pas Untuk Membuat Nasi Goreng Agar Tak Terlalu Berminyak

Fimela.com, Jakarta Nasi goreng jadi menu yang paling praktis untuk dimasak. Tak perlu banyak bahan, hanya nasi dan beberapa bumbu saja sudah bisa menghasilkan makanan yang super enak. Nah, sayangnya banyak yang mengeluhkan nasi goreng yang terlalu berminyak dan bikin tenggorokan tak enak. Salah satu penyebab nasi goreng terlalu berminyak ternyata adalah pemilihan wajannya lho Sahabat Fimela.

Wajan yang tipis dan terbuat dari bahan stainless steel atau alumunium tidak cocok untuk memasak nasi goreng karena wajan ini akan membuat cepat panas yang mengakibatkan nasi yang digoreng jadi gosong. Lalu, wajan seperti apa sih yang cocok untuk nasi goreng super lezat dan tak terlalu berminyak?

Wajan yang pas adalah yang terbuat dari besi tempa yang tebal. Ini akan membuat panas merata dan tidak fokus pada satu bagian saja. Ini akan membuat nasi goreng matang merata dan tidak menggumpal. Nasi pun tidak berminyak atau lengket.

Selain itu hindari menggunakan terlalu banyak minyak saat menggoreng nasi ya. Cukup gunakan saja sedikit mentega atau minyak untuk menumis bumbu.

Semoga tips ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela. Nantikan tips memasak lainnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading