Tips Selalu Semangat dan Termotivasi untuk Berolahraga dari PetiteDivaa

Karla Farhana01 Feb 2019, 07:30 WIB
[Fimela] Petite Diva

Fimela.com, Jakarta Nadira Diva Vitani atau lebih dikenal sebagai Petite Divaa mungkin sekilas terlihat mungil dan langsing. Namun, Diva tidak hanya sekadar langsing. Namun juga memiliki otot yang kuat. 

"Saya memang sempat fokus pada toning dan muscle building. Awalnya kurus! Tapi dengan pola makan sehat dan olahraga, akhirnya berat badan saya pelan-pelan naik," katanya pada saat mengunjungi KLY Lounge. 

Diva memang mengubah gaya hidupnya, termasuk pola makannya. Namun bukan karena ingin memiliki tubuh ideal, tetapi justru karena sistem pencernaannya terganggu. 

Saat itu, perempuan berambut pendek ini merasa sering jatuh sakit dan tubuhnya lemah. Berangkat dari hal ini, dia pun bertekad untuk mengubah pola hidupnya menjadi healthy lifestyle dan mulai berolahraga dengan rutin. 

Namun, bagi sebagian orang motivasi dan tekad untuk menjalani gaya hidup sehat dan olahraga tidak semerta-merta datang begitu saja. Lantas bagaimana cara terus termotivasi untuk berolahraga menurut Diva?

Motivasi dan Konsistensi

Ilustrasi Olahraga Lari (iStockphoto)
Setelah Menekuni Olahraga Lari Selama Satu Tahun, Banyak Perubahan ke Arah yang Lebih Baik Dirasakan Dewi (Ilustrasi/iStockphoto)

Banyak orang mengaku kadang merasa malas berolahraga. Atau, motivasi kadang-kadang hilang begitu saja dan tidak ada lagi semangat untuk berolahraga. 

Namun menurut Diva, motivasi akan datang ketika tekad sudah bulat. 

"Tidak ada yang namanya nggak ada motivasi. Juga nggak ada yang namanya memotivasi diri sendiri. Yang ada kita akan melakukannya kalau sudah yakin dan bertekad untuk berolahraga," katanya.

Menurut Diva, orang akan terus termotivasi berolahraga jika sudah mampu mendisiplinkan diri dan konsisten dalam melakukan rutinitas olahraga. Dengan konsistensi, maka kamu tidak akan beralasan ogah olahraga karena tidak ada motivasi. 

Lanjutkan Membaca ↓