Jenis Pekerjaan yang Cocok untuk Tipe Kepribadian INTP

Endah Wijayanti30 Jan 2019, 11:05 WIB
pekerjaan intp

Fimela.com, Jakarta Merasa memiliki tipe kepribadian INTP? Ada jenis pekerjaan yang direkomendasikan untukmu, lho. Memilih pekerjaan berdasarkan kepribadian bisa jadi salah satu cara mudah untuk mencapai kesuksesan yang kita impikan.

Selain mempertimbangkan kompetensi dan kemampuan yang kita punya pada suatu bidang, kita juga perlu mempertimbangkan kepribadian yang kita miliki dalam memiliki karier atau profesi yang tepat. Dilansir dari verywellmind.com, seorang INTP bisa sangat cocok bekerja di bidang karier yang berkaitan dengan ilmu sains. Hal ini karena orang dengan tipe kepribadian INTP umumnya sangat menyukai konsep-konsep abstrak dan teoiritis. Memiliki logika dan kemampuan bernalar yang tajam, serta mempunyai kemampuan berpikir kreatif yang baik.

Beberapa Jenis Pekerjaan yang Cocok untuk INTP

1. Ahli kimia.

2. Ahli fisika.

3. Computer programmer.

4. Ahli forensik.

5. Insinyur.

6. Ahli matematika.

7. Apoteker.

8. Software developer.

9. Ahli geologi.

Orang dengan tipe kepribadian INTP bisa sangat mandiri dalam bekerja. Sangat menyukai kebebasan dan otonomi. Tidak suka bekerja di lingkungan dengan aturan pangkat atau jabatan yang terlalu mengekang. Apalagi kalau ada yang menekan kemampuan mereka untuk berpikir dan bertindak, maka seorang INTP akan sangat kesusahan untuk mengoptimalkan kemampuannya.

Orang-orang dengan tipe kepribadian INTP pun sangat menyukai pekerjaan dengan fleksibilitas yang tinggi. Tapi apapun jenis pekerjaan yang kita pilih, semoga bisa memberi manfaat tak hanya untuk diri sendiri tapi juga orang-orang di sekitar kita.