Saat Membangun Hubungan, Restu Orangtua Tak Boleh Terlewatkan

Mimi Rohmitriasih31 Jan 2019, 09:31 WIB
Couple

Fimela.com, Jakarta Ketika membangun hubungan cinta dengan seseorang yang telah menjadi pilihan hatimu, pastikan untuk meminta restu kedua orangtua. Apalagi, jika hubungan tersebut akan dibawa ke arah yang lebih serius yakni hubungan pernikahan.

Demi dapatkan hubungan pernikahan yang bahagia, restu orangtua memiliki peran sangat penting di dalamnya. Restu orangtua akan mengantarkanmu bersama pasangan untuk mendapat restu dari sang pencipta juga seluruh alam semesta.

Saat memberi restu ke anak-anaknya, setiap orangtua pasti mendokan segala yang terbaik buat anak-anaknya. Dan doa dari orangtua ini adalah doa yang berpeluang besar dikabulkan oleh yang Maha Kuasa.

Hubungan asmara atau bahkan pernikahan yang mendapatkan restu dari orangtua akan menjadi hubungan yang begitu mengesankan. Ketika orangtua telah memberi restu, itu menandakan bahwa orangtua telah yakin bahwa pilihan hatimu adalah orang yang tepat. Orangtua juga telah meyakini bahwa dirimu bakal hidup bahagia bersama sosok yang dirimu pilih.

Berbeda halnya dengan orangtua yang tak memberi restu pada hubungan anaknya, ini menandakan bahwa orangtua tahu betul pasangan yang dirimu pilih bukan sosok yang tepat untukmu. Saat orangtua belum memberi restu pada hubunganmu dengan pasangan, ini menunjukkan bahwa orangtua ingin segala yang terbaik buatmu sementara pasanganmu bukan yang terbaik menurut mereka.

Perlu kita tahu, insting orangtua selalu kuat dan apa yang ia putuskan selalu dilakukan demi kebaikan kita. Kalau memang orangtua belum memberi restu pada hubungan kita bersama pasangan, sudah saatnya untuk menerima kenyataan yang ada. Yakinkan lagi bahwa pasangan yang kita pilih adalah sosok yang terbaik. Jika pun dengan meyakinkannya lagi orangtua tak juga memberi restu, jangan pernah membantah keputusannya.

Demi dapatkan hubungan asmara yang bahagia, percaya tak percaya restu orangtua adalah kunci utamanya.