Sukses

Lifestyle

Jangan Pernah Simpan 7 Hal Ini di Dalam Kamar Mandi

Fimela.com, Jakarta Kamar mandi adalah tempat berkembang biaknya kuman dan bakteri karena panas dan kelembapan yang ada di dalamnya. Inilah mengapa ada hal-hal yang seharusnya tidak boleh disimpan di dalamnya.

Dilansir dari purewow.com, Jumat (1/2/2019), berikut ini adalah beberapa hal yang sebaiknya tidak pernah disimpan di dalam kamar mandi. Penasaran?

1. Obat-obatan

Suhu dan kelembapan bervariasi yang ada di dalam kamar mandi dapat mengganggu stabilitas skrip, menjadikan obat- obatan kurang efektif, bahkan menyebabkan kadaluarsa lebih cepat. Sebaiknya obat-obatan disimpan di tempat yang sejuk dan kering, seperti laci atau lemari dapur.

2. Makeup dan kuas makeup

Sama halnya dengan obat-obatan, suhu dan kelembapan udara di dalam kamar mandi dapat menurunkan efektivitas dan masa pakai produk makeup. Kuas dan beautyblender adalah sarang kuman, bakteri, bahkan jamur.

Inilah pentingnya memastikan untuk mencuci kuas makeup secara teratur. Mencuci kuas makeup diusahakan di dalam air hangat dan bersabun.

3. Parfum

Paparan panas dan kelembapan akan mempercepat proses memuai pada parfum dengan menghancurkan integritas molekuler, serta menyebabkan aroma menjadi lebih cepat pudar.

4. Silet pisau cukur

Kelembapan dalam jangka waktu lama dapat menyebabkan silet pada pisau cukur menjadi tumpul, logam teroksidasi, dan berkarat. Sebaiknya jangan simpan pisau cukur di laci kamar mandi, namun kamar tidur.

 

Elektronik, cat kuku, dan tabir surya

5. Elektronik

Kelembapan tinggi dapat merusak hal-hal seperti radio, iPod, bahkan pengisi daya. Kecuali alat tersebut dibuat khusus untuk digunakan di dalam kamar mandi, jauhkan dari sana.

6. Cat kuku

Uap bisa menyebabkan cairan cat kuku mengental. Panas juga dapat mengubah warnanya, sehingga sebaiknya simpan cat kuku di dalam lemari es untuk melindunginya.

7. Tabir surya

Selain masalah tanggal kadaluarsa, tabir surya juga bisa kehilangan fungsinya dengan lebih cepat ketika disimpan di tempat yang hangat. Keluarkan dari kamar mandi karena panas dan uap dapat membuat formula tabir surya terpisah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading