Sukses

Lifestyle

4 Makanan dan Minuman Lezat yang Mampu Redakan Stres

Fimela.com, Jakarta Rutinitas sehari-hari yang padat rentan menyebabkan stres. Kadang, seberapapun kita berusaha menghadapinya dengan tenang, tubuh tetap menerima sinyal stres yang tak disadari.

Untuk menyeimbangkannya, kita bisa lakukan sesuau yang mendorong produksi hormon bahagia seperti olahraga, atau dengan mengonsumsi makanan dengan efek serupa!

Makanan pasti jadi pelarian favorit kala stres melanda. Apalagi makanan pelipur stres itu enak-enak, beberapa yang disebutkan di bawah ini contohnya.

Pisang

Tak hanya bagus untuk diet, pisang juga mampu meredakan stres. Kandungan triptofan dalam pisang mampu memberi sensasi rileks pada tubuh.

 

 

Coklat

Makan coklat agar tidak stres itu bukan mitos! Faktanya, coklat memiliki segala kandungan yang mampu melawan hormon stres dan memicu serotonin. Tak heran kalau suasana hatimu membaik tiap kali memakan coklat.

Alpukat

Superfruit yang kaya akan nutrisi ini mengandung kalium yang mampu mengirim 'sinyal' tenang ke otak. Dimakan langsung atau dijus, khasiatnya akan sama kok. Plus, lemak alpukat lebih menyehatkan untuk tubuh.

Teh Hijau

Seduh teh hijau dan minum hangat-hangat tiap kali merasa stres, dijamin tubuh dan pikiran jadi lebih rileks. Kandungan L-theanine dalam teh hijau terbukti dapat meredakan stres dan mendorong produksi hormon bahagia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading