Sukses

Lifestyle

Jenis Pekerjaan yang Cocok untuk Tipe Kepribadian ESTJ

Fimela.com, Jakarta Merasa memiliki kepribadian ESTJ? Atau sudah mengikuti tesnya dan mendapatkan hasil kalau kita berkepribadian ESTJ? Kini saatnya kita memilih pekerjaan yang cocok sesuai dengan tipe kepribadian kita.

Memilih pekerjaan yang tepat bisa dengan mempertimbangkan sejumlah hal. Salah satunya adalah menyesuaikannya dengan karakter atau kepribadian kita. Dilansir dari verywellmind.com, orang dengan tipe kepribadian ESTJ cocok bekerja di bidang kepengawasan (supervisory). Di bidang tersebut, seorang ESTJ bisa diandalkan untuk memastikan semua anggota bisa mengikuti aturan yang ada.

Beberapa Jenis Pekerjaan yang Direkomendasikan untuk ESTJ

1. Polisi.

2. Anggota militer.

3. Hakim.

4. Guru.

5. Manajer bisnis.

6. Akuntan.

7. Bankir.

8. Staf administrasi sekolah.

Orang dengan tipe kepribadian ESTJ ini dikenal pekerja keras dan dapat diandalkan. Saat diberi aturan atau arahan, ia bisa mematuhinya dengan baik. Bisa menaruh hormat dan respek yang dibutuhkan dalam memahami tingkatan posisi atau jabatan.

Kelebihan ESTJ yang bisa sangat teliti dan tepat waktu dalam meyelesaikan pekerjaan juga membuatnya bisa sangat diandalkan di berbagai hal. Sebenarnya seorang ESTJ bisa berkarier dan membangun kesuksesannya di berbagai bidang pekerjaan. Tinggal memaksimalkan saja kelebihan dan kompetensi yang dimiliki.

Info ini bisa jadi salah satu referensi yang dapat membantu kita mengerucutkan pilihan pekerjaan atau profesi yang sekiranya paling pas untuk kita. Tapi tidak menutup kemungkinan kita bisa berkarier di bidang-bidang lainnya juga.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading