Tips agar Salad Lebih Enak, Sahabat Fimela Wajib Ketahui

Ayu Puji Lestari31 Jan 2019, 11:05 WIB
Salad

Fimela.com, Jakarta Sebagai pecinta salad seharusnya Sahabat Fimela mengetahui ini. Menu salad seringkali dijadikan sebagai hidangan penutup, bahkan tak jarang orang memanfaatkan salad sebagai camilan sehat. Nah, agar salad yang disajikan enak dan segar ada baiknya mencoba trik di bawah ini.

1. Sajikan dengan mayones

Agar salad yang dinikmati menjadi lebih enak dan yummy, tambahkan dressing mayones pada sayuran segarmu. Rasa moyones yang enak akan membantumu lebih menikmati sayuran di salad.

2. Tambahkan sumber protein

Agar salad yang dibuat lebih berasa, ada baiknya menambahkan daging. Jika tidak mengonsumsi daging, Sahabat Fimela dapat menambahkan sumber protein lainnya seoerti tahu, tempe, ikan dan telur. Agar salad yang disajikan tetap sehat, cukup grill atau merebus aneka sumber protein tersebut.

3. Menambahkan Keju

Agar salad terasa lebih gurih, kamu bisa menambahkan keju pada salad yang dibuat. Rasa gurih pada keju ini akan membuat rasa salad semakin enak. Keju yang bisa kamu pilih mozzarella, parmesan, dan ricotta.

Selain ketiga bahan di atas, kamu juga bisa menambahkan roti sebagai bahan pengganti karbohidrat. Untuk memberi efek mengenyangkan tambahan quinoa akan membantumu merasa lebih kenyang. Selain itu quinoa juga kaya akan protein.

Salad memang masih menjadi sajian favorit diet. Selain sehat rasanya juga menyehatkan. Semoga informasi ini bermanfaat ya.