Sukses

Lifestyle

Memilih Nasi yang Tepat untuk Dijadikan Nasi Goreng

Fimela.com, Jakarta Nasi goreng merupakan salah satu masakan yang praktis dan diyakini semua orang bisa membuatnya. Biasanya nasi goreng dimakan pada waktu sarapan atau bahkan malam hari sekalipun.

Nasi goreng pun bisa dibuat dengan berbagai macam rasa dan pemakaian bumbu-bumbu yang beragam sehingga menciptakan rasa yang lezat dan nikmat. Apalagi menyantap nasi goreng bisa diteman dengan gorengan atau krupuk, jadi tambah berselera.

Tetapi, tahu tidak jika ada macam nasi tersendiri yang malah cocok dijadikan sebagai hidangan nasi goreng, bukan malah nasi yang pulen dan baru matang, namun nasi pera dan keras yang malah bagus untuk dijadikan nasi goreng.

Menggunakan Nasi Pera untuk Membuat Nasi Goreng

Menurut William Wongso sang Culinary Expert Indonesia, nasi pera merupakan pilihan nasi yang sangat bagus untuk dijadikan nasi goreng, teksturnya yang lebih keras dan tidak menggumpal membuat nasi goreng jauh lebih nikmat dan gampang menyatu dengan bumbu sehingga hidangan nasi goreng menjadi lebih istimewa.

Beda halnya jika kamu menggunakan nasi pulen atau nasi yang baru matang, wujud nasi goreng akan menggumpal dan bumbu jadi susah menyatu pada nasi.

Jadi, untuk Sahabat Fimela yang suka bikin nasi goreng dan ingin menghidangkan nasi goreng secara istimewa, jangan sampai salah dalam pemilihan nasi, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading