Sukses

Lifestyle

Kelebihan dan Kekurangan Tipe Kepribadian ESFJ, Yuk Ungkap di Sini!

Fimela.com, Jakarta Seorang ESFJ dikenal sebagai pribadi yang supel dan suka berteman. Sebagai seorang esktrovert, ESFJ bisa mendapatkan lebih banyak energi dan bersemangat melalui lebih banyak interaksi dengan orang-orang di sekitarnya.

Seperti yang dilansir dari verywellmind.com, psikolog David Keirsey menyebutkan bahwa sekitar 9 hingga 13 persen populasi dunia memiliki kepribadian ESFJ ini. Umumnya memang kita perlu mengikuti tes khusus untuk mengetahui tipe kepribadian kita. Kali ini, kita akan membahas gambaran umum mengenai sejumlah kelebihan dan kekurangan yang dimiliki orang dengan tipe kepribadian ESFJ ini.

Kelebihan Seorang ESFJ

1. Baik hati dan setia.

2. Mudah berteman.

3. Sangat rapi.

4. Suka hal-hal praktis dan dapat diandalkan.

5. Suka membantu orang lain.

Orang dengan tipe kepribadian ESFJ ini sangat suka membantu orang lain. Pada orang-orang terdekat atau yang sudah membuatnya nyaman, seorang ESFJ bisa sangat setia dan selalu berpikiran positif tanpa prasangka buruk dalam keadaan apapun. Lebih menyukai hal-hal praktis yang bisa langsung dilakukan atau dikerjakan, daripada hanya menghabiskan waktu membahas hal-hal teoritis dan abstrak.

Kekurangan Seorang ESFJ

1. Banyak maunya.

2. Selalu ingin merasa diterima.

3. Gampang tersinggung terhadap kritik.

Orang dengan tipe ESFJ bisa memiliki banyak kemauan dan keinginan. Saat mengatur sesuatu atau melakukan sesuatu, dia ingin segalanya berjalan sesuai dengan keinginan atau ekspektasinya. Selain itu, dia gampang mudah tersinggung atau terluka bila dikritik. Selalu ingin merasa diterima dan dihargai. Bila ada orang terdekat kita yang tampaknya memiliki kepribadian ESFJ, cobalah untuk berterima kasih atau mengungkapkan rasa bahagia setiap kali dibantu olehnya. Dengan begini, dia bisa merasa makin bahagia.

Kalau kita merasa punya kepribadian ESFJ, mengetahui kelebihan dan kekurangan ini sangat membantu kita untuk memposisikan diri di berbagai situasi dan kondisi. Semoga infonya bermanfaat, ya.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading