Sukses

Lifestyle

Cara Mudah Cintai Lingkungan dengan Kurangi Penggunaan Plastik

Fimela.com, Jakarta Plastik menjadi isu lingkungan yang jadi perhatian. Plastik yang sering digunakan dalam kebutuhan harian memiliki material yang susah diolah dan merusak lingkungan. Bahkan akhir-akhir ini, banyak hewan ditemukan yang mati akibat sampah plastik yang tanpa sengaja dikonsumsi.

Untuk mengatasinya, kita harus mulai mensiasati penggunaan plastik dengan barang-barang yang lebih fungsional dan ramah lingkungan. Penasaran apa saja? Simak berikut ini.

1. Gunakan sedotan yang bisa digunakan berkali-kali

Bukan sekedar ikut-ikutan tren yang ada, tapi penggunaan reusable straw akan sangat bermanfaat bagi lingkungan. Dengan cara itu, maka kamu bisa mengurangi sampah plastik khususnya sedotan yang biasa digunakan sehari-hari.

Cara mengurangi sampah plastik

2. Membawa botol minum

Ini juga sangat bermanfaat bagi lingkungan. Pasalnya gelas plastik yang biasa digunakan untuk mengemas minuman dapat mencemari lingkungan. Jadi dengan menggunakan botol minum, maka akan mengurangi penggunaan sampah plastik.

3. Bawa tas belanja sendiri

Tas belanja menjadi andalan untuk mengemas barang-barang belanjaan kita. Nah, jika biasanya menggunakan tas belanjaan plastik, kini saatnya membiasakan membawa tas belanja sendiri untuk mengurangi sampah plastik.

Dengan cara sederhana di atas, maka kamu bisa mulai bijak dan mengurangi sampah plastik yang merusak lingkungan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading