Sukses

Lifestyle

Kelebihan dan Kekurangan Tipe Kepribadian ENFP, Ungkap di Sini yuk!

Fimela.com, Jakarta Orang dengan kepribadian ENFP bisa dibilang cukup menonjol. Sosoknya yang kreatif dan penuh ide membuatnya memiliki daya tarik sendiri. Selain itu, dia juga energik dan mudah berinteraksi dengan banyak orang.

Setiap tipe kepribadian pun memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Dilansir dari verywellmind.com, tipe kepribadian ENFP punya sejumlah karakteristik yang menggambarkan kelebihan dan kekurangannya berikut ini. Yuk, kita ungkap di sini.

Kelebihan Seorang ENFP

1. Pribadi yang hangat dan entusias.

2. Sangat peduli dan perhatian pada orang lain.

3. Mudah berinteraksi dengan orang lain.

4. Punya kemampuan berkomunikasi yang baik.

5. Menyukai hal-hal yang spontan.

6. Sangat kreatif.

Pribadinya yang hangat membuatnya disukai banyak orang. Selain itu, ia juga bisa menghasilkan banyak ide baru dengan daya kreativitas tinggi. Suka mencoba berbagai hal baru dan melakukan berbagai tindakan spontan.

Kekurangan Seorang ENFP

1. Selalu ingin merasa diterima.

2. Tidak bisa rapi.

3. Mudah merasa stres atau tertekan.

4. Kurang suka mengikuti aturan.

5. Sering berlebihan dalam berpikir.

6. Emosional.

Saat dihadapkan pada rutinitas yang membosankan, seorang ENFP bisa mudah sekali merasa stres atau tertekan. Cukup sulit diarahkan untuk mengikuti atau menaati aturan. Dalam kesehariannya pun cenderung berantakan. Dalam berinteraksi atau bersosialisasi, ia ingin selalu bisa merasa diterima oleh orang lain. Ketika cara berpikirnya berlebihan, ia bisa berubah jadi emosional hingga mudah cemas.

Kelebihan dan kekurangan ENFP ini membuat pribadinya memiliki keunikan sendiri. Jika kita merasa memiliki kepribadian ini, kita bisa memaksimalkan kelebihan yang kita punya untuk menggali potensi dan mengoptimalkan kemampuan yang kita miliki. Info ini bisa jadi salah satu referensi yang bisa kita gunakan untuk mengenal kepribadian ENFP lebih baik lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading