Sukses

Lifestyle

Tips Mudah Hilangkan Getah Nangka

Fimela.com, Jakarta Buah yang satu ini memiliki aroma yang sangat menggugah selera. Buah nangka nikmat dikonsumsi saat sudah matang maupun belum. Saat masih muda, nangka bisa diolah jadi sayur atau tumisan.

Mengolah nangka ternyata sedikit susah apalagi saat harus menghilangkan getahnya. Getah nangka sangat lengket dan susah dihilangkan. Getah ini kadang menempel di pisau atau alat makan lainnya. Berikut tips yang bisa dicoba untuk menghilangkan getah nangka yang bisa dicoba:

  • Taburi bagian pisau atau alat makan yang terkena getah dengan tepung kanji. Gosok-gosokan bagian yang sudah ditaburi tepung, dan getah pun akan terlepas. Setelah itu, segera cuci dengan air dan sabun cuci sampai bersih.
  • Cara kedua yang bisa dicoba adalah menggunakan minyak kelapa atau minyak sayur. Gosokkan minyak secara merata hingga getah terlepas. Kemudian, bilas dan cuci dengan air dan sabun cuci.
  • Sahabat Fimela juga bisa memanfaatkan biji nangka. Sarung biji nangka mengandung air dan minyak. Remas sarung biji nangka sampai minyaknya keluar dan oleskan pada alat masak yang terkena getah. Getah akan bisa terangkat dengan mudah.

Cara ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan getah yang menempel pada tangan. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading