Sukses

Lifestyle

Cara Terbaik Merayakan Tahun Baru Imlek di New Zealand

Fimela.com, Jakarta Berkumpul bersama keluarga besar di rumah merupakan aktivitas yang sering dilakukan ketika Tahun Baru Imlek. Namun, semakin banyak orang Indonesia yang memilih merayakan Tahun Baru Imlek bersama keluarga di luar negeri karena adanya kesempatan untuk liburan panjang.

Di New Zealand sendiri, sebanyak 1.136 orang Indonesia mengunjungi Land ofthe Long WhiteCloud (sebutan lain untuk New Zealand) pada bulan Februari 2018, di mana jumlah ini meningkat 10,9% dari tahun 2017.

Sebagai negara dengan komunitas Tionghoa yang kian meningkat, New Zealand memiliki beragam perayaan Tahun Baru Imlek yang autentik dan meriah. Keramahan orang-orang New Zealand yang dikenal dengan sebutan manaakitanga akan membuat pengunjung merasa layaknya di rumah sendiri selama perayaan tahun baru.

Bagimu yang akan merayakan Tahun Baru Imlek di New Zealand, berikut adalah beberapa rekomendasi festival yang meriah untuk diikuti.

Dunedin Chinese New Year Festival

5 Februari 2019/DunedinChinese Garden, Dunedin

Perayaan Tahun Baru Imlek di Dunedin menghadirkan hiburan di taman, parade naga dari pusat kota Octagon, atraksi barongsai, pertunjukan budaya, berbagai kedai makanan, dan puncak acara di DunedinChinese Garden.

Menawarkan ketenangan di tengah-tengah keramaian perkotaan, DunedinChinese Garden adalah miniatur sempurna dari lukisan pemandangan Tiongkok tradisional yang mencerminkan keindahan alam. Taman ini didirikan 10 tahun yang lalu untuk merayakan warisan kebudayaan Tiongkok di Dunedindan hubungan kebudayaan yang dekat dengan Shanghai.

Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi New Networks: ContemporaryChinese Art di DunedinPublic Art Gallery (hingga 28 April 2019), sebuah pameran seni yang menampilkan karya tokoh-tokoh terkemuka dari Chinese Art Movement kontemporer. Mengambil koleksi seni dari New Zealand dan Australia, ini merupakan pertama kalinya berbagai karya seni ternama dipertunjukkan di New Zealand.

Christchurch Night Noodle Markets

6 – 17 Februari 2019/NorthHagley Park, Christchurch

Night Noodle Marketsyang populer akan kembali diadakan di Christchurchselama 12 hari pada bulan Februari 2019. Pasar kaget khas Asia ini akan mengubah NorthHagleyPark menjadi tempat bernuansa cita rasa Timur dengan keindahan warna lentera Tiongkok. Anda dapat menikmati berbagai hiburan autentikuntuk keluarga, sertakuliner dari vendor lokal daninternasional terbaik.

Wellington - Chinese New Year Festival9 & 10 Februari 2019TSB Bank Arena &Shed 6, Wellington

Ibu kota New Zealand Wellington merayakan Tahun Baru Imlek dengan Festival Tahun Baru Imlek yang meriah setiap tahunnya. Diselenggarakan oleh Asian Events Trust, acara festival ini telah berlangsung selama 19 tahun.

Perayaan 2019 bertepatan dengan pameran besar New Zealanddi museum nasional, Te Papa - theTerracottaWarriors: GuardiansofImmortality (hingga 22 April 2019). Festival tahun ini akan mencakup beberapa acara yang khusus dibuat untuk merayakan pameran ini, termasuk di antaranya pertunjukan seni, permainan sepak bola 'Beijing vs Wellington', dan pertunjukan kembang api spektakuler yang dapat dilihat dari tepi pantai untuk pemandangan terbaik.

Puncak dari festival meliputi pasar Asia, parade jalanan, dan banyak hiburan budaya yang semuanya berpusat di tepi perairan Wellington yang indah.

 

Auckland Lantern Festival

Auckland Lantern Festival

14 – 17 Februari 2019/Auckland Domain

 Auckland Lantern Festival yang akan merayakan ulang tahun ke-20 di tahun 2019 merupakanacara lainyang mengangkat budaya Tiongkok. Festival ini adalah salah satu acara budaya favorit dan paling dinanti di Auckland dengan sekitar 200.000 pengunjung setiap tahunnya.

Auckland Lantern Festival memberikan warna pada kota Auckland dengan ratusan pencahayaan buatan tangan yang spektakuler. Di bukit yang menghadap ke pusat kota Auckland, pohon-pohon tua dan halaman rumput yang luas di Domain memancarkan cahaya malam yang indah dengan warna-warni dari lebih dari 800 lentera yang dipamerkan. Kios makanan, musik, dan hiburan di jalananakan menambah suasana meriah pada festival ini.

Ada banyak hiburan untuk keluarga, termasuk pertunjukan internasional dari Tiongkok, mulai dari seni bela diri, tarian, dan live music. Festival inidiadakan pada akhir pekan, menyenangkan untuk semua umur, dan gratis tiket masuk.

Stargazing saat Tahun Baru Imlek Canterbury

Sebagai salah satu negara dengan langit tergelap di dunia, New Zealand memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk merayakan Tahun Baru Imlek dengan cara yang unik. Di Lake Tekapo, Pulau Selatan, operator tur stargazing yang terkenal di dunia, Earthand Sky, menawarkan tur untuk dapat melihat, mendengarkan, dan mempelajari tentang alam semesta. Selain itu, Planet Jupiter yang dianggap menguntungkan bagi orang Tionghoa akan bersinar terang selama Tahun Baru Imlek.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading