Sukses

Lifestyle

Waspada Penyakit Serius Saat Berat Badan Menurun Drastis

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan ingin memiliki tubuh sehat dan berat badan seimbang. Namun, sebagian perempuan juga merasa sangat senang ketika mengalami penurunan berat badan. 

Sayangnya, berat badan yang menurun tidak selamanya membawa berita baik. Meski tubuh kemungkinan akan menjadi lebih kurus, namun penurunan berat badan yang drastis dan dalam jangka waktu pendek ternyata patut diwaspadai. 

Dilansir dari Live Strong, penurunan berat badan drastis dalam jangka waktu singkat biasanya berkaitan dengan suatu penyakit tertentu. Salah satu masalah pada kelenjar tiroid. 

Women's Health Magazine menulis, ada dua jenis masalah pada kelenjar ini. Pertama, hypothyroidism, yang akan menjadikan sistem tubuhmu melambat. Sehingga, berat badan akan naik dengan cepat. 

Hyperthyroidism

Sementara, lawannya adalah hyperthyroidism, yang membuat sistem pada tubuh menjadi sangat cepat, sehingga berat badan menurun drastis. 

Jadi, jika berat badan menurun teralu cepat dan drastis, jangan senang dahulu. Sebaiknya Sahabat Fimela memeriksakan diri ke rumah sakit. Pasalnya, kedua gangguan tiroid ini jika dibiarkan akan memengaruhi kerja organ lain dalam tubuh, terutama jantung. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading