Sukses

Lifestyle

Rayakan Imlek Bersama Peranakan Tionghoa di Pasar Taoen Baroe

Fimela.com, Jakarta Perayaan Imlek bukan hanya menjadi perayaan orang Tionghoa. Namun telah menjadi perayaan seluruh masyarakat Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Asmi Abubakar, Pendiri Museum Pustaka Peranakan Tionghoa di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Bukan hanya perayaan bagi masyarakat Tionghoa namun juga masyarakat Indonesia. Ada kebiasaan jaman dulu di mana anak-anak datang dan mengantri angpao di tempat orang Tionghoa berada," ujar Asmi Abubakar.

Sebagai perayaan nasional, Asosiasi Peranakan Tionghoa Indonesia merayakan Imlek dengan menggelar Pasar Taoen Baroe dengan tema Festival Pesisir Pulau Jawa di Kota Kasablanka mulai 31 Januari hingga 24 Februaru 2019. Digelarnya Pasar Taoen Baroe ini, masyarakat akan dikenalkan budaya Indo-China atau yang lebih akrab disebut peranakan.

Nuansa peranakan akan kental mengisi dekorasi di Food Society di Kota Kasablanka. Pengunjung bisa menyaksikan beragam pertunjukkan, seperti Barongsai Patok Besi, Wayang Potehi, Imlek Fashion Show, Tarian Seribu Tangan, Shanghai Jazz, Rampak Gendang, dan masih banyak lagi. Selain itu, pengunjung bisa berfoto bersama costplay Wayang Potehi yang biasanya dijumpai dalam ukuran kurang lebih 30 cm. Mereka akan berkeliling ke seluruh penjuru mall dan menyapa seluruh pengunjung.

 

Dining Cashback untuk sambut Imlek

Perayaan Imlek tak lengkap rasanya jika tidak dirayakan dengan makan bersama. Untuk itu, Kota Kasablanka menggelar 50 persen Dining Cashback. Promo sudah bisa dinikmati hingga 22 Februari 2019 pada Senin hingga Jumat di PG Card Lounge, Ground Floor Kota Kasablanka.

Setiap pembelian Rp100 ribu akan mendapatkan voucher senilai Rp 150 ribu. Sementara, untuk pembelian Rp200 ribu akan mendapatkan voucher senilai Rp300 ribu dan pembelian Rp300 ribu akan mendapatkan voucher senilai Rp450 ribu. Voucher ini bisa dinikmati di seluruh restoran di Kota Kasablanka yang berpartisipasi di 50% Dining Cashback.

Kota Kasablanka juga menyediakan kejutan menarik lainnya dengan Lucky Angpao dengan Grand Prized berupa liburan ke Kuala Lumpur. Caranya, pembelian Rp300 dari voucher 50% Dining Cashback, maka pngunjung berhak mendapatkan satu stamp. Pengunjung hanya perlu mengumpulkan enam stamp untuk mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah utama.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading